Golkar Blora Bagi Masker dan Semprot Disinpektan

BLORA, (blora-ekspres.com) – DPD Partai Golkar Kabupaten Blora berpartisipasi langsung dalam melawan virus Corona (Covid 19), selain melakukan penyemprotan disinpektan dan membagikan masker.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Blora, Siswanto menjelaskan, pembagian masker ini merupakan bagian dari upaya melindungi warga dari sebaran virus corona.

“Semua saling menjaga. Ini juga bagian dari upaya saling menjaga agar warga tidak terpapar virus mematikan ini. Biar warga tinggal di rumah, kami yang datang langsung menyambangi mereka,” ujar Siswanto saat ditemui di sela-sela penyemprotan disinpektan di Desa Sambongrejo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Jum’at (03/04/2020).

Tim relawan Partai Golkar sedang melakukan aksi kemanusiaan penanggulangan Covid 19

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora melanjutkan, Partai Golkar harus peka dan peduli dengan kondisi masyarakat saat ini.

“Apa yang kami lakukan ini karena kepekaan dan kepedulian para pengurus dan kader Partai Golkar terhadap kondisi masyarakat yang serba sulit seperti ini, setidaknya kami bisa mempersempit penyebaran virus agar masyarakat Blora tetap sehat,” ujarnya.

Disampaikan Siswanto, kegiatan tersebut semua merupakan langkah konkrit dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.

“Kami bersama tim melakukan ini dengan niat yang tulus di saat situasi seperti sekarang. Dan tentunya kegiatan ini, juga bisa membantu pemerintah dalam menangkal penyebaran wabah corona,” jelasnya.

Ketua DPD Partai Golkar, Siswanto sedang melakukan penyemprotan disinpektan di rumah warga

Menurut Siswanto, aksi tanggap darurat bencana virus Covid-19, dengan penyemprotan disinfektan dilakukan rumah-rumah warga.

“Tahap pertama, kita lakukan pembagian masker dan penyemprotan di beberapa desa yang berada di enam kecamatan. Yakni Kecamatan Blora, Tunjungan, Ngawen, Kunduran, Jati dan Bogorejo,” terangnya.

Tim relawan Partai Golkar bersama Kades dan perangkat Sambongrejo, Kecamatan Ngawen

Siswanto juga meminta agar masyarakat mengikuti anjuran atau imbauan pemerintah. Seperti sementara waktu beraktivitas di rumah saja, jika tidak sangat penting.

“Jika ada saudara atau tetangga yang baru datang bepergian karena banyak yang mudik, mari ikut mengawasi. Dengan demikian kita bersama-sama mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus tersebut,” pungkasnya.***(Red/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.