Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia, Perhutani KPH Blora Menanam 50.200 Pohon

BLORA,(blora-ekspres.com) – Perhutani KPH Blora menanam pohon bersama TNI, Polri, Kejaksaan Negeri, Catatan Dinas Kehutanan (CDK) Provinsi Jateng Wilayah I, Pramuka dan pemerintahan serta unsur masyarakat saat menghadiri Gerakan menanam dalam rangka hari sejuta pohon se-dunia di Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jumat (15/01/2021).

Penanaman 50.200 pohon trembesi, mahoni dan pohon belirisidi berada di lahan milik Perhutani. Tepatnya di Petak 111E RPH Kedungkenongo BKPH Kalisari KPH Blora. Gerakan menanam sejuta pohon dilakukan sebagai bagian dari program upaya pelestarian lingkungan.

ADM Perhutani KPH Blora Agus Widodo dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan penanaman pohon yang akan di lakukan dalam rangka memperingati Hari Gerakan Sejuta Pohon Dunia.

ADM Perhutani Blora membeberkan bahwa Hari Sejuta Pohon Sedunia yang diperingati pada 10 Januari ini berawal dari inisiatif warga dunia. Didasari banyaknya aktivitas manusia yang tidak sesuai kaidah pelestarian alam. Gunanya untuk menyadarkan masyarakat luas tentang pentingnya peran pohon, yang identik dengan hutan, bagi kehidupan makhluk hidup di dunia.

“Sejatinya Hari Gerakan Sejuta Pohon di peringati pada tanggal 10 Januari 2021. Karena jatuh pada hari Minggu, jadi kegiatan dilaksanakan pada hari ini,” kata ADM Perhutani Blora.

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama mengungkapkan, Polres Blora beserta jajarannya akan selalu mendukung program program dari pemerintah. Salah satunya untuk menjaga dan melestarikan hutan. Karena hutan mempunyai peranan penting untuk mewujudkan keseimbangan alam serta untuk mencegah timbulnya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

“Polres Blora beserta jajaran, tentunya bersama Kodim 0721/Blora akan mendukung penuh kegiatan penanaman pohon ini. Dan kami akan mendukung segala kegiatan untuk menjaga serta melestarikan hutan,” urai Kapolres Blora.

Selain Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, acara yang diselenggarakan Perhutani KPH Blora tersebut juga dihadiri oleh Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, Kepala Kejaksaan Negeri Blora Yohanes Avilla Agus Awanto, Kepala CDK Provinsi Jateng Wilayah I dan ADM/Kepala KPH se Kabupaten Blora serta tamu undangan lainnya.***(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.