Jalan Antar Kecamatan di Blora Teracam Putus

BLORA, (blora-ekspres.com) – Jalan Penghubung Desa Bedingin kecamtan Todanan dan Desa Dologan kecamatan Japah nyaris putus akibat longsornya separuh badan jalan.

Berdasarkan pantauan yang dilakukan media ini, Selasa (24/11/2020) sore, jalan dalam proses pengerjaan yang terhenti tersebut longsor hingga separuh badan jalan, sehingga memaksa kendaran roda 4 tidak bisa melintas dan hanya dapat dilintasi sepeda motor.

Informasi yang diterima dari warga Dukuh Banat Yudi, (35), longsornya jalan penghubung tersebut sudah terjadi beberapa waktu lalu. Bahkan saat ini, dari Pemerintah Kabupaten Blora sendiri sudah mengucurkan anggaran sebesar 1 Milyar untuk perbaikan jalan yang rusak parah. Bahkan nyaris putus,” ujarnya.

Sementara, Kadus Pocung, Desa Bedingin Wagiman, (54) mengatakan, sebenarnya jalan tersebut dalam proses pengerjaan. Namun beberapa hari ini sama sekali tidak ada aktivitas pekerjaan.

“Setahu saya kemarin ada aktivitas pengerjaan disini, tapi gak tau sekarang sudah gak ada aktivitas sama sekali. Padahal belum selesai sama sekali,” benernya.

“Kalau ini gak segera diatasi, bisa jadi nanti kami (red-warga Banat) akan terisolasi,” keluh Wagiman.

Sementara itu, Kepala Desa Dologan, Daman meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum Blora untuk segera meninjau lokasi.

“Saya minta pihak PU Blora untuk segera turun ke lapangan untuk meninjau lokasi jalan,” harapnya.

“Kalau tidak segera ditindaklanjuti kasihan warga. Apalagi ini sudah mulai musim penghujan, otomatis perekonomian warga nanti akan terhambat,” tutup Daman.***(Red/Yan)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.