Jelang Lebaran, IPB Jati Bagikan Paket Kue Lebaran

BLORA, (blora-kspres.com) – Pemuda di Dusun Bantengan Desa Jati Kecamatan Jati Kabupaten Blora yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Bantengan (IPB) membagikan ratusan paket kue lebaran untuk warga kurang mampu untuk warga setempat, Kamis (14/05/2020).

Kegiatan ini merupakan salah satu program sosial pemuda dan bentuk kepedulian para pemuda di kampung yang seolah tak pupus. Walaupun kawasan Kecamatan Jati telah ditetapkan sebagai zona merah Covid-19.

Ketua IPB, Suhartono kepada media ini mengatakan, paket kue lebaran ini dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu, sehingga sedikit membantu mereka dalam rangka merayakan hari raya Idul Fitri.

“Paket kue lebaran ini kita bagikan kepada warga yang kurang mampu bertujuan untuk berbagi kebahagiaan lebaran sekaligus melatih kepekaan dan jiwa solidaritas di kalangan anak muda,” kata Suhartono.

Kegiatan pembagian ratusan paket kue lebaran ini, lanjut Suhartono, dimotori oleh para pemuda yang tergabung dalam IPB dengan hasil patungan dari para pemuda kampung. Baik yang ada di desa maupun yang tengah berada di tanah rantau.

“Harapan kita, ini jadi motivasi untuk saling berbagi kepada mereka yang membutuhkan dan kurang mampu. Semoga ini menjadi berkah di bulan suci,” ujar Suhartono.

Meski baru kali pertama diselenggarakan, menurut Suhartono, kegiatan ini terbilang membanggakan. Pasalnya, sebagian besar pemuda kampung itu ikut ambil bagian sesuai dengan kemampuannya.

“Bahkan, pemuda yang berada di perantauan di luar kota pun dengan senang hati menyumbangkan sebagian dari penghasilannya,” terang Suhartono.

Bagi pemuda yang merantau di luar kota, tambah Suhartono, berdonasi melalui ditransfer ke panitia. Karena mereka tidak bisa pulang akibat corona.

Alhamdulillah, bisa terkumpul cukup banyak,” imbuhnya.

Pembagian paket kue lebaran tersebut dilaksanakan sesuai dengan protokol cegah Covid-19. Panitia juga mengenakan masker dan menghindari kontak langsung dengan penerima paket kue lebaran.

Paket kue lebaran tersebut, diantar ke tiap-tiap rumah oleh panitia yang telah ditunjuk sebelumnya.

Dalam menjalankan tugas tersebut, panitia juga mengenakan masker dan menghindari kontak langsung dengan penerima paket kue lebaran.***(Red/Hal/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.