Jemput Wajib Pajak, Samsat Blora Blusukan ke Pelosok Desa

BLORA, (blora-ekspres.com) – Masyarakat Blora terus dimudahkan untuk membayar pajak. Mereka tidak lagi datang jauh-jauh ke kota. Sebab sudah ada petugas Samsat keliling dan Samsat desa yang menjemput dan melayani hingga pelosok desa.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan, mempermudah pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor bagi masyarakat ini dalam rangka mewujudkan pelayanan publik yang prima untuk mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di wilayah hukum Polres Blora.

“Saat ini pelayanan publik menjadi perhatian dan prioritas dalam rangka meningkatkan citra positif Kepolisian melalui Satuan Lalu Lintas bekerja sama dengan UPPD Samsat Blora menggelar Samsat Keliling,” kata Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, Rabu, (10/03/2021).

Pihaknya berkomitmen untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat salah satunya dengan pelayanan samsat keliling guna memudahkan warga yang akan membayar pajak kendaraan bermotor.

“Jadi pelayanan samsat keliling kita optimalkan guna memudahkan warga yang akan membayar pajak kendaraan bermotor,” terang Kapolres Blora.

Sementara, Kasat Lantas Polres Blora AKP Edi Sukamto menjelaskan bahwa Samsat Keliling ini adalah sebuah sarana jemput bola untuk melayani masyarakat membayar pajak, karena wilayah Kabupaten Blora sangat luas. Samsat keliling bisa jadi solusi membantu masyarakat perdesaan sehingga bisa bayar pajak kendaraan.

“Kita ingin mempermudah masyarakat, terutama warga di pedesaan yang ingin membayar pajak, agar tidak perlu jauh pergi ke kota. Tentu saja dengan menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam suasana pandemi Covid-19,” ucap Kasat Lantas AKP Edi Sukamto.

Baru sehari serah terima jabatan sebagai Kasat Lantas Polres Blora, AKP Edi Sukamto langsung tancap gas untuk mewujudkan pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat.

Mantan Kasat Sabhara Polres Klaten Polda Jawa Tengah ini menambahkan, setiap hari petugas samsat keliling disebar menurut jadwal yang telah ditetapkan.

“Pelayanan tersebut dilakukan setiap hari oleh petugas sesuai jadwal. Tidak hanya melayani pembayaran pajak, petugas juga menyampaikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat untuk tertib bayar pajak, karena dengan tertib bayar pajak maka kita juga mendukung program pembangunan pemerintah,” jelasnya.

Untuk jadwal samsat keliling dibagi menjadi dua wilayah. Diantaranya, wilayah Blora dan wilayah Cepu.

Untuk lokasi Samsat Keliling di wilayah Blora meliputi, kantor Kecamatan Japah (Senin), kantor kecamatan Ngawen (Selasa), kantor kecamatan Todanan (Rabu), kantor kecamatan Banjarejo (Kamis), kantor kecamatan Bogorejo (Jumat), kantor Pasar Sido Makmur Blora (Sabtu).

Sementara, lokasi Samsat Keliling di wilayah Cepu, meliputi, kantor Kecamatan Jati (Senin), kantor kecamatan Kradenan, (Selasa), Pos Perhutani Cabak Jiken (Rabu), kantor kecamatan Kedungtuban (Kamis), Balai Desa Mulyorejo Cepu (Jumat) Balai Desa Tanjung Kecamatan Kedungtuban (Sabtu).***Red

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Jemput Wajib Pajak, Samsat Blora Blusukan ke Pelosok Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *