Kabaharkam Komjen Pol Agus Andrianto Gelar Baksos di Kampung Halaman

BLORA, BE – Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto mengelar bakti Kesehatan & bakti sosial (baksos) di lapangan Kridosono, Blora, Sabtu (15/2/2020).

Kabaharkam Agus menegaskan, kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan dalam rangka mengimpelementasikan misi dari Kapolri Jenderal Idham Aziz yang mendukung penuh kebijakan Presiden Joko Widodo agar masyarakat bisa hidup sejahtera.

“Kami mewakili Kapolri sebagai pembantu presiden, selain untuk silaturahmi, kegiatan ini juga untuk penguatan harkamtibmas,” kata Kabaharkam.

Kabaharkam yang merupakan asli putra Blora menyampaikan, kesehatan dan kesejahteraan erat sekali kaitannya dengan kamtibmas, jika masyarakat sehat dan sejahtera, maka situasi kamtibmaspun bisa kondusif.

“Untuk itulah kami gelar bakti Sosial di Blora, selain untuk bakti sosial juga untuk bersilaturahmi dengan saudara, keluarga, teman, sahabat dan seluruh warga kabupaten Blora,” lanjut Komjen Pol Agus Andrianto.

“Kami berharap, kehadiran kami di sini bisa memberikan motivasi kepada warga Kabupaten Blora sehingga mereka termotivasi untuk meningkatkan kesehatannya,” ujarnya.

Permasalahan di Kabupaten Blora, lanjut Agus, setiap bulannya ada warga yang meninggal dunia karena penyakit yang tak bisa diobati.

Sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dan khususnya dalam hal kesehatan. Untuk itu, akses kesehatan di RS Bhayangkara Polda Jateng bagi warga Blora digratiskan.

Kabaharkam menegaskan, jika ada masyarakat Blora yang memang sakit dan tidak mampu untuk berobat, silahkan disampaikan kepada Bhabinkamtibmas maupun Babinsa untuk selanjutkan dikoordinasikan dengan Rumah Sakit Bhayangkara terdekat.

“Saran kami supaya Bhabinkamtibmas dan Babinsa bisa bekerja sama. Kalau ketemu yang seperti itu difasilitasi kepada Kapolres dan dibawa ke RS Bhayangkara Polda dengan harapan bahwa itulah bentuk keadilan negara kepada masyarakatnya,” lanjutnya.

Adapun dalam bakti sosial Polri hari ini mencakup pembagian sembako, pengobatan, khitanan masal, pengecekan gula darah, pemeriksaan psikologi serta donor darah.

Turut mendampingi KabaharkamKomjen Pol Agus Andrianto, Bupati Blora Djoko Nugroho, Kakorpolairud Irjen Pol Lotharia Latif, Kakorbinmas Irjen Pol Risyapudin Nursin, Kakorsabhara Irjen Pol Bambang Ghiri, Karo Psikologi SSDM Polri Brigjen Pol Yudawan, Karo PID Divhumas Polri Brigjen Pol Syahar Diantono, Dirbinpotmas Brigjen Pol Drs. Edy Murbowo, dan Pejabat Utama Polri serta Pejabat Utama Polda Jawa Tengah.***(Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.