Scroll untuk baca artikel
Example 300x600
Example floating
Example floating
HL

KNPI Blora Bakal Gelar Lomba Da’i Secara Virtual

170
×

KNPI Blora Bakal Gelar Lomba Da’i Secara Virtual

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kabupaten Blora menyiapkan sejumlah agenda kegiatan menyemarakkan bulan puasa Ramadan 2021.

“Ada sejumlah agenda yang telah disiapkan DPD KNPI Blora guna menyemarakkan bulan puasa Ramadan 2021 ini,” kata Ketua DPD KNPI Blora Muhammad Syaifudin, Selasa (30/03/2021).

Example 300x600

Menurut Muhammad Syaifudin tidak lama lagi umat muslim akan memasuki bulan puasa Ramadan 2021. Pihaknya pun mengajak umat muslim meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan mengisi berbagai kegiatan.

Di antaranya lomba dai virtual, bersih-bersih lingkungan masjid dan musholla, pembagian takjil berbuka puasa serta bakti sosial pembagian sembako.

“Kami awali kegiatan selama bulan Ramadan itu dengan dengan menggelar bakti sosial pembagian paket makanan dan sembako saat ini. Mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan beban orang-orang yang tidak mampu,” katanya.

Dia mengungkapkan, lomba dai digelar secara virtual karena saat ini masih pandemi Covid-19. Muhammad Syaifudin yang didampingi sejumlah pengurus DPD KNPI Blora periode 2020-2023 menjelaskan, lomba tersebut direncanakan bakal diikuti para generasi muda warga Kabupaten Blora.

“Adapun teknisnya nanti mereka mengapload video ketika berceramah. Insya Allah nanti saat babak final atau tiga besar akan digelar secara live,” tandasnya.

Muhammad Syaifudin mengemukakan, pendanaan kegiatan bakti sosial dan kegiatan lainnya selama bulan Ramadan tersebut bersumber dari para donatur dan pengurus DPD KNPI Blora periode 2020-2023.

Pihaknya juga mendukung penuh upaya-upaya yang akan dilakukan Pemkab Blora dalam pembangunan di daerah. Di antaranya pengumpulan zakat, infaq dan shodaqoh serta percepatan pembangunan infrastruktur untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Blora sesuai visi misi bupati dan wakil bupati.

Sementara itu, menyikapi adanya informasi terpilihnya ketua baru KNPI di Blora, Muhammad Syaifudin menyatakan akan mengabaikan meski mengaku prihatin dan menyayangkannya. Sebab, dia menyakini kepengurusan DPD KNPI Blora yang diketuainya saat ini adalah yang sah.

“Kita semua, teman-teman pengurus DPD KNPI Blora tetap kompak dan solid. OKP-OKP dan DPK-DPK di Blora juga tetap mensupport kami. SK kepengurusan kami akan berlangsung hingga 2023,” tegas Muhammad Syaifudin.***Red

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!