Linmas Cantik, Amankan TPS Di Blora

BLORA, (blora-ekspres.com) – Ada yang unik dan menarik di Tempat Pemungutan Suara  (TPS) 02 kelurahan Kauman, kecamatan Blora, Kabupaten Blora saat dilaksanakan Pilkada serentak 2020, Rabu (09/12/2020).

Di TPS tersebut, anggota Polri dan TNI dibantu oleh 2 Linmas cantik yang aktif melayani warga yang akan mencoblos. Yaitu, Pramuditya dan anis prasetyorini.

Anis Prasetyo Rini, salah satu Linmas wanita mengaku senang melaksanakan tugas tersebut. Dirinya merasa terbantu dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Tentunya kita akan bersinergi dengan Polri maupun TNI. Harapannya semoga kegiatan ini berjalan aman dan lancar hingga selesai nanti,” ucap Anis yang baru pertama kali menjadi Linmas.

Anis menambahkan bahwa hari ini adalah pengalaman baru bagi dirinya, dimana harus melayani warga yang akan mencoblos.

“Ya harus sabar, kadang warga ada yang mudah mengerti situasi dilokasi TPS, tapi ada juga yang butuh bantuan dan penjelasan, disitulah peranan Linmas dan akan dibantu oleh Bhabinkamtibmas,” cerita Anis.

Sementara Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bripka Achmad Nur Kholik berharap dalam tahap pemungutan suara tersebut betul betul menerapkan protokol kesehatan, dimana setiap warga yang datang wajib mencuci tangan, memakai masker serta dilakukan pengecakan suhu tubuh terlebih dahulu.

Bahkan dalam pencoblosan juga disiapkan sarung tangan sekali pakai untuk para pencoblos.

“Hari ini kita akan disibukkan kegiatan pemungutan suara, Namun kami semua disini, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah, Linmas dan seluruh penyelenggara Pilkada di Kauman akan selalu semangat hingga nanti sampai tahap penghitungan selesai,” kata Bhabinkamtibmas Bripka Kholik.***(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.