Malam Tahun Baru Imlek, Ratusan Warga Padati Kawasan Klenteng Hok Tik Bio

BLORA, BE – Perayaan malam tahun baru Imlek tahun 2020 menyedot animo masyarakat Blora. Ratusan warga memadati kawasan Klenteng Hok Tik Bio untuk menyaksikan seni barongsay dan leyang leyong sebagai pertunjukan hiburan khas Imlek tersebut.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang melalui Kabag Ops Kompol Zuwono mengatakan pengamanan maksimal telah dilakukan Polres Blora untuk menjamin keamanan dan kenyamanan warga yang akan sembahyang Imlek maupun warga yang menyaksikan pertunjukan barongsay dan leyang leyong.

“Puluhan personil kami kerahkan untuk pengamanan, bahkan satu jam sebelum kegiatan anggota telah apel, untuk menerima arahan,” ucap Kabag Ops.

Mei, salah satu warga kecamatan Jepon mengaku senang dan nyaman dengan pengamanan yang dilakukan kepolisian.

“Alhamdulilah dapat menonton barongsay dengan aman, meskipun berdesakan, pak polisi juga menyebrangkan dan mengatur lalu lintas dengan baik, sehingga tidak ada kemacetan,” ucap Mei.

Sementara itu ketua yayasan Tri Dharma, Budilistijo Sumboko mengapresiasi pengamanan yang dilakukan Polres Blora.

“Kami ucapkan terimakasih untuk aparat keamanan yang telah mengamankan jalannya rangkaian perayaan malam tahun baru Imlek, tentunya berjalan aman dan lancar,” ucap Sumboko.***(Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.