Mendag Resmikan Pasar Banjarejo

BLORA, BE – Setelah selesai dibangun akhir 2019 lalu, Pasar Rakyat Banjarejo yang berlokasi di Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora diresmikan Menteri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia, Agus Suparmanto, Rabu (29/01/2020).

Peresmian pesar tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti, pengguntingan untaian bunga dan pelepasan balon udara di depan gerbang masuk pasar.

Dalam kegiatan peresmian ini, Mendag menyampaikan bahwa pembangunan atau revitalisasi pasar tradisional memang terus dilakukan oleh Kemendag di seluruh wilayah Indonesia guna mendukung pengembangan ekonomi menengah ke bawah.

“Ini menurut kami keseriusan pemerintah dalam membina dan mengangkat UKM. Kita sadar bahwa sekarang era modernisasi pasar modern sudah masuk ke pelosok-pelosok, bahkan sampai kecamatan,” katanya.

Pak Presiden Jokowi, lanjut Agus, sejak menjadi Walikota Solo dikenal sebagai pejabat yang dekat dengan masyarakat kecil sejak menjadi Walikota Solo karena keberhasilannya merevitalisasi pasar-pasar tradisional tidak ditinggalkan oleh konsumennya.

Terkait dengan hal itu, dia mengatakan Kementerian Perdagangan sangat berkepentingan agar pasar rakyat tidak ditinggalkan oleh masyarakat Indonesia.

“Ini yang ingin kita teruskan ke seluruh Indonesia. Salah satunya Pasar Banjarejo Blora ini,” ucap Mendag.

Penandatanganan prasasti saat peresmian pasar rakyat Banjarejo

“Sesuai dengan Nawacita Bapak Presiden, Kementerian Perdagangan telah membangun atau revitalisasi pasar tradisional yang ada di seluruh Indonesia,” terang Agus.

Dalam meresmikan Pasar Banjarejo Blora, Mendag Republik Indonesia, Agus Suparmanto.

Mendag berharap seusai revitalisasi Pasar Banjarejo ini, ada peningkatan transaksi jual beli masyarakat sehingga berujung pada peningkatan kesejahteraan.

“Semoga dengan selesainya revitalisas ini, pasar menjadi bersih dan nyaman. Dengan harapan bisa menarik lebih banyak pembeli,” harapnya.

Turut mendampingi Mendag Republik Indonesia, Agus Suparmanto dalam meresmikan Pasar Banjarejo Blora diantaranya, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Suhanto, Bupati Blora Djoko Nugroho, Wakil Bupati Blora Arief Rohman dan jajaran Forkopimda Kabupaten Blora.

Juga dihadir oleh Kepala Disperindag Jateng, seluruh Kepala OPD se Kabupaten Blora, para Camat, dan seluruh pedagang pasar serta masyarakat sekitar.***(Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.