Mutasi Perangkat, Agus Imam Fathoni Menjadi Sekdes Rowobungkul Baru

BLORA, (blora-ekspres.com) – Sekertaris Desa (Sekdes) baru harapan baru. Itulah yang menjadi harapan mayoritas masyarakat Desa Rowobungkul, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora dengan dilantiknya Agus Imam Fathoni Sekdes baru.

Pelantikan yang dilaksanakan setelah Thoni panggilan akrab Agus Imam Fathoni setelah menjalani tes yang dilaksanakan secara terbuka dihadapan panitia dan lembaga desa di Aula Desa Rowobungkul, Selasa (16/02/2021).

“Untuk mengisi kekosongan jabatan Sekdes) di Desa Rowobungkul melakukan pergeseran jabatan Perangkat Desa (Mutasi) dari Kaur Umum ke Sekdes,” terang Kepala Desa Rowobungkul, Sugiyanto kepada media ini.

Meskipun mutasi, lanjut Sugiyanto, Thoni panggilan akrab Agus Imam Fathoni setelah lolos menjalani seleksi dan tes yang dilaksanakan secara terbuka dihadapan panitia dan lembaga desa.

Sugiyanto juga menyampaikan proses mutasi sudah melalui tahapan. Yaitu dengan sosialisai maupun penetapan sebelum proses pelantikan dilaksanakan.

Sebagai Sekdes baru, Sugiyanto berharap, Thoni bisa bekerjasama dengan perangkat desa lain dan seluruh komponen yang ada di desa Rowobungkul. Sehingga, kedepan desa mampu menjadi desa yang mandiri mampu menyokong kebutuhan masyarakat secara mandiri.

“Kita ingin desa Rowobungkul ini mandiri, maju desanya sejahtera masyarakatnya. Untuk itu, mari kita bersama-sama berbuat sebaik mungkin untuk desa kita tercinta,” ajak Sugiyanto.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Yayuk Windrati juga mengucapkan selamat kepada Agus Imam Fathoni sebagai Sekdes Rowobungkul yang baru dilantik. Dia juga berharap agar Sekdes yang baru dilantik dapat menyesuaikan diri dengan para perangkat desa yang lainnya.

“Kita berharap Sekdes baru ini segera dapat menyesuaikan diri dengan perangkat desa yang lain. Selain itu, juga dapat membawa desa Rowobungkul semakin baik,” tandasnya.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.