Niat Jemput Wanita Kenalan di Facebook, Pria Ini Malah Dirampok

BLORA, (blora-ekspres.com) – Nasib malang menimpa pria berinisial IF (17) beralamat Dukuh Betah, Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Niat seriusnya menjemput kenalannya facebook yang mencari kerja malah membuatnya menjadi korban perampokan.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan melalui Kasatreskrim Blora, AKP Setiyanto menjelaskan, kejadian berawal sebulan yang lalu saat korban berkenalan dengan seorang perempuan bernama Titin (34) yang mengaku bernama Titin di facebook.

“Korban berkenalan melalui facebook dengan seseorang perempuan yang mengaku bernama Titin yang beralamatkan di Kecamatan. Selanjutnya korban dengan Titin berkomunikasi melalui whatsapp,” jelas Kasarreskrim.

Sudah sekitar satu bulan kenalan, lanjut Setiyanto, Titin meminta korban untuk menjemput ke Cepu dengan mobil dengan alasan akan ikut ke Kebumen untuk mencari kerja.

Akhirnya, korban dengan seorang temannya berangkat dari Kebumen untuk menjemput ke Cepu dengan mengendarai Daihatsu Gran max warna hitam Nopol B-1037-TQO yang dirental dari Jiman (40) warga kampung Gupit Desa.Karangbolong Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen.

Setelah sampai di Padangan, Korban meninggalkan temannya di Masjid Ad Dakwah Padangan, sedangkan korban berangkat ke Cepu untuk menjemput Titin ditempat yang telah ditentukan, setelah sampai lokasi, korban ditemui seorang laki-laki yang mengaku sebagai anak Titin dan akan mengantarkan ke rumah Titin, kemudian laki-laki tersebut naik mobil dan duduk di kursi tengah.

Sesampai di depan toko Anisa, lanjut Kasatreskrim, laki- laki tadi meminta untuk berhenti, setelah mesin mobil korban dimatikan tidak lama kemudian laki-laki yang mengaku anak Titin tersebut memukul korban menggunakan palu yang terbuat dari besi dari arah belakang sebanyak tiga kali yang mengenai kepala korban dan menodong korban menggunakan pisau.

“Selanjutnya korban berusaha menyelamatkan diri dengan lompat dari jendela mobil, setelah berhasil keluar korban berteriak meminta tolong kepada warga sekitar,” paparnya.

Di saat yang sama laki- laki tadi kabur dengan membawa 1 (satu) unit Daihatsu Gran Max warna hitam Nopol: B-1037-TQO, sebuah handphone merk redmi 8A warna putih, dompet milik korban dan teman korban.

Adapun Ciri-ciri pelaku sebagaimana tersebut, seorang laki-laki, umur sekitar 21 tahun, berbadan kekar, rambut ikal, memakai jaket parasut warna coklat, celana panjang jeans warna cream.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp.77.000.000,- (tujuh puluh tujuh juta rupiah) dan mengalami luka robek di kepala dan lecet di perut akibat terkena pisau,” pungkasnya.***(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.