PAC Pemuda Pancasila Ngawen Bagikan 2.000 Masker

BLORA, (blora-ekspres.com) – Upaya mencegah penularan dan memutuskan mata rantai pendemi Covid-19, sedikitnya 30 anggota PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora melakukan aksi sosial dengan membagikan 2.000 masker pada para pengendara di kawasan terminal Bus Ngawen, Blora, Senin (20/04/2020).

Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Blora, Munaji mengatakan, membagikan masker ini merupakan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian dari PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Ngawen kepada masyarakat.

“Khususnya pengendara roda dua masih banyak yang tak menggunakan masker untuk pelindung diri dari penularan wabah virus corona. Umumnya, mereka adalah warga lokal yang kebetulan lewat di jalur jalan yang menghubungkan Kecamatan Ngawen dan Kecamatan Japah,” kata Munaji seusai acara pembagian masker kepada media ini.

Mbah Mun panggilan akrab Munaji mengatakan, aksi sosial ini merupakan aksi yang kedua yang dilakukan MPC PP Kabupaten Blora setelah beberapa waktu lalu oleh PAC Randublatung. Apa yang dilaksanakan anggota Pemuda Pancasila ini, sebagai bentuk empati dan simpati kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

“Apalagi sesuai dengan anjuran pemerintah, semua masyarakat wajib menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah,” terangnya.

Ia pun terus berusaha melakukan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya penggunaan masker bagi masyarakat di tengah wabah covid-19 ini.

“Kita lebih baik mencegah dari pada mengobati. Karena itu, kita dari kalangan Pemuda Pancasila mengajak masyarakat untuk sama-sama berjuang melawan virus corona,” paparnya.

Lebih lanjut, Mbah Mun mangungkapan, kesadaran masyarakat dalam memerangi penyebaran wabah virus corona itu sangat penting, selain para dokter, tenaga medis dan petugas kesehatan yang saat ini menjadi garda terdepan dalam penanganan virus covid-19 tersebut.

“Masih sesuai dengan anjuran pemerintah, masyarakat harus menerapkan pola hidup bersih dan sehat, selain membiasakan cuci tangan pakai sabun. Jangan lupa, setiap hari kita harus selalu pakai masker. Menggunakan alat pelindung diri sangat efektif untuk mencegah penularan wabah virus corona,” pungkasnya.***(Red/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.