Padmasari Bersama Relawan Semprot Disinfektan dan Bagi Masker di Pasar Sido Makmur Blora

BLORA, (blora-ekspres.com) – Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng V (Kabupaten Blora-Kabupaten Grobogan) Padmasari Mestikajati bersama Tim Relawan Partai Golkar Kabupaten Blora melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan 500 masker gratis bagi para petugas dan pengunjung Pasar Sido Makmur Blora guna mencegah penyebaran Covid-19, Minggu (28/06/2020) sore.

Seusai penyemprotan, kepada media ini Padmasari mengatakan, apa yang dilakukan ini berupaya mengurangi risiko penyebaran covid-19. Terutama di fasilitas publik seperti pasar yang dipergunakan sebagai tempat berkumpulnya masyarakat.

“Di pasar Sido Makmur hari ini kita lakukan penyemprotan disinfektan, karena yang kita ketahui di sini pusatnya perkumpulan masyarakat yang saling berkontak fisik. Entah pembeli dengan penjual, atau antar pembeli saat menjalankan aktivitasnya sebagai pedagang di pasar ini,” jelas Padmasari.

Maka dari itu, lanjut Padmasari, pasar dijadikan sebagai titik penyemprotan cairan disinfektan bersama Tim Relawan Partai Golkar Kabupaten Blora.

“Ada 500 masker yang dibagikan dan kurang lebih 100 liter cairan disinfektan yang kita semprotkan dengan sasaran pasar Sido Makmur Blora,” ujar Padmasari.

Dalam kegiatan ini diharapkan dapat memutus rantai penularan Virus Corona dan sekaligus membantu pemerintahan agar masyarakat menggunakan masker.

Dirinya dalam kesempatan tersebut juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Blora agar mematuhi anjuran dari pemerintah seperti menjaga jarak, menjalani pola hidup bersih sehat (PHBS), rajin olahraga, tidak berkerumun dan menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

“Mencegah lebih baik dari mengobati, mari kita patuhi instruksi dari pemerintah sehingga kita terhindar dari Virus Corona,” pungkas Padmasari.***(Red/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.