Scroll untuk baca artikel
Example 300x600
Example floating
Example floating
Example floating
HL

Peduli Kaum Duafa Polres Blora Bagikan 860 Paket Beras

×

Peduli Kaum Duafa Polres Blora Bagikan 860 Paket Beras

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Polres Blora Polda Jawa Tengah Membagikan 860 paket beras untuk kaum duafa. Pembagian paket beras lima kilo graman tersebut di sebar diseluruh Polsek jajaran. Setiap Polsek membagikan 50 paket dan tingkat Polres 60 paket.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan melakui Kasat Binmas Iptu Sudarto mengungkapkan bahwa pembagian paket beras tersebut adalah wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat terutama saat pandemi Covid-19, dimana diseluruh Polres jajaran Polda Jawa Tengah membagikan beras untuk kaum miskin dan duafa.

“Kita bagikan 860 paket sembako, pembagian dilakukan melalui Polsek jajaran, sehingga tidak menimbulkan kerumunan, apalagi ditengah pandemi Covid-19 seperti ini,” ucap Kasat Binmas. Saat memimpin pembagian bantuan sosial di kelurahan Kauman. Jumat, (02/10/2020).

Dalam pembagian paket sembako tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, bahkan sebagian besar di Polsek jajaran pembagiannya dilakukan door to door melalui Bhabinkamtibmas.

Dalam kegiatan sosial tersebut petugas kepolisian sekaligus menyampaikan imbauan kesehatan kepada masyarakat, agar masyarakat ikut berperan aktif dalam pencegahan Covid-19, salah satunya adalah dengan disiplin 3 M, yaitu mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak.

“Mari bersama kita jaga kesehatan, 3 M menjadi hal penting untuk selalu kita lakukan, yaitu mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak,” ujar perwira Polri yang hobi berolah raga ini.

Sementara itu, Lurah Kauman Martin Ukie Andhana,SE mengapresiasi bakti sosial yang digelar diwilayahnya tersebut. Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Polres Blora yang peduli kepada warganya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Polres Blora, tentunya bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi warga, apalagi ditengah pandemi corona seperti ini,” kata Lurah Kauman.

AKP Markus Kapolsek Bogorejo Bogorejo  didampingioleh Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas membagikan paket beras kepada kaum duafa yang di wilayah Kecamatan Bogorejo

Selain di Kelurahan Kauman, Polsek Bogorejo jajaran Polres Blora juga membagikan bantuan paket beras kepada masyarakat miskin dan kaum duafa yang di wilayah Kecamatan Bogorejo dan dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Markus.

Kapolsek AKP Markus dengan didampingi oleh Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas mengungkapkan, bakti sosial ini adalah salah satu program dari Polda Jateng, dan Polres Blora sesuai dengan petunjuk Kapolres AKBP Ferry Irawan terus melakukan kegiatan sosial hingga level desa melalui Bhabinkamtibmas.

“Hari ini tidak banyak yang kami berikan. Kami dibagikan 10 paket beras kepada warga desa Gayam dan Bogorejo. Semoga bermanfaat untuk mereka,” ucap AKP Markus.

Lebih lanjut Kapolsek yang hobi olahraga gowes ini menguraikan bahwa kegiatan sosial seperti ini telah dilakukan berkelanjutan dimana dengan tujuan utama untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,

“Kita berbagi dengan masyarakat, sehingga kita bisa lebih erat dalam silaturahmi, selain sebagai kegiatan sosial sekaligus untuk mengajak masyarakat menjaga situasi kamtibmas,” tandas AKP Markus.

Siti, salah satu penerima bantuan mengaku senang dan mengapresiasi atas bantuan yang diberikan, pihaknya berharap bantuan kepada warga yang tidak mampu bisa diberikan berkelanjutan, apalagi dimasa pandemi seperti ini.

“Harapannya semoga corona segera sirna, dan tentunya bantuan seperti ini sangat bermanfaat bagi kami,” tutur Siti.***(Red)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *