Scroll untuk baca artikel
Example 300x600
Example floating
Example floating
Example floating
HL

Pegawai Lapas Blora Jalani Tes Urine

×

Pegawai Lapas Blora Jalani Tes Urine

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Sebanyak 37 pegawai dan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas ÌI B Blora menjalani tes urine pada, Senin, (08/06/2020).

Kegiatan hasil kerjasama dengan Sar Resnarkoba Polres Blora tersebut merupakan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Lapas.

“Kegiatan ini hasil kerjasama Lapas kami dengan Sar Resnarkoba Polres Blora. Tes urine tersebut, untuk memastikan petugas dan petugas bersih, bebas dari penyalahgunaan narkoba,” tutur Kepala Lapas Kelas ÌI B Blora Raden Budiman Priatna Kusuman.

Selain pegawai dan petugas Lapas, tes urine juga diikuti oleh 13 orang tahanan kasus narkoba.

Dari hasil tes urine terhadap 37 orang pegawai dan petugas serta 13 orang tahanan tersebut, sementara ini hasilnya negative.

“Seluruh pegawai dan petugas petugas serta tahanan wajib mengikuti dan melihat hasilnya, Alhamdulilah dari hasil tes urine yang dilakukan petugas lapas dan warga binaan kasus narkoba, 100% negatif,” tandasnya.

Budiman juga menegaskan, jika ditemukan indikasi pegawai dan petugas Lapas yang mengkonsumsi narkoba akan ditindak sesuai aturan yang berlaku.

“Apalagi kalau sampai terlibat dalam peredaran narkoba,” tegas Budiman.

Dipihak lain, Kepala Satuan Reskoba Polres Blora AKP Hartono menuturkan, kegiatan ini upaya pencegahan penggunaan narkoba bagi petugas lapas di Blora. Sebab jaringan narkotika tak hanya menyasar ke masyarakat umum.

“Kegiatan ini sebagai tindak lanjut surat permintaan dari pihak Lapas Blora kepada kami untuk melakukan pendampingan dalam rangka sidak tes urine kepada para petugas dan narapidana kasus narkoba,” terang Hartono.

“Tes urine bertujuan memberantas dan memutus mata rantai peredaran narkotika, di lingkungan Lapas,” tandasnya.

Kasat narkoba menjelaskan bahwa total ada 50 jumlah semple urine yang diperiksa. Yakni 37 dari petugas lapas dan 13 dari napi kasus narkoba dengan hasil semua negatif. Artinya, tidak ditemukan adanya pegawai maupun napi narkoba yang terindikasi mengkonsumsi obat-obatan terlarang.

“Hasil tes urine yang sudah bagus ini supaya terus bisa dipertahankan. Dengan harapan tidak ada pegawai maupun napi yang mengkonsumsi narkoba di lingkungan lapas,” jelasnya.***(Red/Ely)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *