Peradi Siap Beri Pendampingan Hukum Bagi Kades

BLORA, (blora-ekspres.com) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Blora-Rembang siap melakukan pendampingan hukum bagi Kepala Desa (Kades) dengan Pemerintah Kabupaten Blora.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC Peradi Blora-Rembang Zaenudin kepada media disela-sela acara halal bihalal yang diselenggarakan di rumah makan Joglo Blora. Sabtu (20/06/2020).

Dengan adanya rencana kerjasama tersebut, DPC Peradi Blora-Rembang akan akan segera menyusun program kerjasama dengan Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) untuk bekerjasama.

“Ini langkah yang bagus, kemarin kita sudah melakukan pendampingan hukum kepada warga miskin dan PPA berjalan baik sesuai arahan Wabup tadi kita akan menggandeng Apdesi,” jelas Zaenudin.

Sementara itu, Wakil Bupati Blora, Arif Rohman di tempat yang sama menyampaikan banyak terima kasih atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini.

“Peradi sudah melakukan pendampingan terhadap warga miskin serta Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) di Kabupaten Blora. Terima kasih selama ini sudah memberikan perlindungan terhadap warga miskin dan PPA. Kedepan kita akan kerjasama untuk pendampingan perlindungan hukum bagi kepala desa,” ucap Arif Rohman.

Lebih lanjut, Arif menambahkan, selama ini kepala desa dalam bekerja mengelola dana desa masih banyak kekurangan.

“Jadi saya harapkan kedepan, peran advokat ini bisa memberikan pendampingan perlindungan hukum, supaya kinerja mereka bisa lancar,” pungkas Arief Rohman.***(Red/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.