Peringanti Hari K3 Nasional, PT GMM Gelar Donor Darah

BLORA, (blora-ekspres.com) – PT Gendhis Multi Manis (GMM) kerjasama dengan PMI Kabupaten Blora menggelar aksi donor darah yang diikuti oleh 100 karyawan dengan antusias perusahaan yang berlokasi di Jalan raya Kunduran–Todanan Km 7 Blora, Rabu (03/02/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka peringatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan sebagai wujud kepedulian Pekerja dan Mitra Kerja PT GMM terhadap sesama yang memerlukan darah, akibat Pandemi Covid-19 serta ketakutan masyarakat untuk mendonorkan darahnya. Sehingga berdampak juga terhadap penurunan stok darah bagi masyarakat.

Direktur Operasional PT GMM, Ihsan mengatakan, peringatan bulan K3 Nasional ini merupakan angenda tahunan PT GMM. Namun untuk tahun ini, pelaksanaannya agak berbeda, karena berlangsung di tengah pandemi COVID-19 dan tentunya harus mengacu pada protokol kesehatan.

“Dimasa Pandemi seperti sekarang ini merupakan momentum bagi perusahaan dan karyawan untuk memahami pentingnya penerapan K3 di tempat kerja. K3 merupakan kunci penting keberlangsungan usaha dan perlindungan pekerja dalam rangka pencegahan dan penanggulangan COVID-19,” kata Ihsan.

Pada bulan K3 yang mengusung tema penguatan sumber daya manusia yang unggul dan berbudaya K3 pada semua sektor usaha ini digelar pada 12 Januari hingga 12 Februari 2021.

Secara terpisah, General Manager SDM PT GMM, Aditya Ridwan menyampaikan kegiatan donor darah ini, diikuti oleh kurang lebih 100 karyawan dengan antusias.

Selain kegiatan donor darah, Aditya juga menambahkan ada berbagai kegiatan yang digelar dalam rangka Bulan K3 Nasional di PT GMM. Diantaranya, sosialisasi K3 ke seluruh area operasional perusahaan, lomba Patuh K3, kegiatan pembagian vitamin dan masker serta Jumat bersih bagi seluruh karyawan PT GMM. Serta, peresmian emergency respon team dan pameran K3.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.