Scroll untuk baca artikel
Example 300x600
Example floating
Example floating
Example floating
HL

Polisi Pantau MPLS di Blora

×

Polisi Pantau MPLS di Blora

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Berbeda dengan tahun sebelumnya. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ini harus berjalan sesuai dengan protokol kesehatan, sehingga bebas dari covid -19.

Untuk antisipasi kejadian tidak di inginkan saat MPLS di wilayah kabupaten Blora, Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan berdayakan anggotanya untuk melakukan pemantauan di sekolah – sekolah.

Kapolres mengungkapkan bahwa MPLS tahun ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, dimana kegiatan kali ini harus berdampingan dengan covid – 19

“MPLS tahun ini berbeda, namun demikian kegiatan harus tetap berjalan, dan anggota kita berdayakan untuk mamantau dengan tujuan agar kegiatan berjalan sesuai dengan protokol kesehatan, sehingga bebas dari covid – 19,” ucap Kapolres, Senin, (13/07/2020).

Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Blora, di SMK (Sekolah Menengan Kejuruan) 1 Muhammadiyah Blora. Nampak anggota polsek bersinergi dengan panitia sekolah memantau jalannya kegiatan.

Kapolsek Blora AKP Joko Priyono,SH mengatakan bahwa sebelum para peserta memasuki sekolah, terlebih dahulu wajib mencuci tangan di tempat yang telah disediakan serta melakukan pengecekan suhu tubuh, dan wajib mengenakan masker.

“Anggota telah kita ploting di sekolah – sekolah dengan harapan kegiatan MPLS berjalan aman, lancar dan bebas dari covid – 19,” kata Kapolsek Blora.

Sementara itu ketua panitia MPLS SMK Muhammadiyah 1 Blora, Siswadi bahwa kegiatan MPLS kali ini dilaksanakan bergilir selama tujuh hari yang dimulai pada hari ini hingga tanggal 18 Juli 2020 mendatang.

“Sengaja kita gelar MPLS bergelombang selama 7 hari, sesuai dengan arahan pemerintah dengan harapan aman dan bebas dari covid – 19,” beber ketua panitia.

Bukan hanya di wilayah Polsek Blora, kegiatan serupa juga di gelar di 16 Polsek jajaran di wilayah kabupaten Blora.

“Selain memastikan penerapan protokol kesehatan, petugas kepolisian juga melakukan pengamanan agar tidak terjadi curanmor, karena banyak peserta yang datang dengan menggunakan sepeda motor,” pungkas Kapolres Blora.***(Red/Ely)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *