Sumpah dan Tanda Tangani Pakta Integritas Dilakukan Panitia Penerimaan Calon Anggota Polri

BLORA, (blora-ekspres.com) – Di dampingi Pejabat Utama Polda Jateng, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji yang di dampingi memimpin pelaksanaan Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas secara serentak melalui Video Conference dalam rangka pengambilan Sumpah, Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia dan Peserta Calon Anggota Polri penerimaan Terpadu Taruna AKPOL dan Tamtama T.A 2020, Kamis, (02/07/2020).

Kegiatan dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul yang bersih, transparan dan akuntabel tersebut, Polres Blora dilaksanakan di Aula Arya Guna dan dilanjutkan penandatanganan Pakta Integritas Panitia dan Peserta Calon Anggota Polri penerimaan Terpadu Taruna dan Tamtama T.A 2020.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, memimpin langsung Video Conference yang juga dihadiri oleh Kabagsumda Kompol Rubiyanto dan Para Pejabat Utama Serta Panitia Penerimaan Polres Blora.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, bahwa dalam penerimaan calon anggota Polri, pihaknya komitmen pada prinsip, bersih jujur transparan dan akuntabel, sehingga nantinya mereka menjadi anggota Bhayangkara yang siap kerja dengan baik.

Selain itu Kapolres juga menegaskan, penerimaan ini tidak di pungut biaya alias gratis, jika ada yang mengiming-imingi kelulusan, jangan percaya, nasib ada di tangan calon itu sendiri.

Kapolres juga mengimbau, untuk menjadi anggota harus tetap belajar dan berlatih. Ikuti seluruh tahapan tahapan dengan serius dan senang hati, kelulusan ada di tangan anda sendiri.

“Kita serahkan penerimaan calon anggota Polri kepada Panitia Penerimaan Terpadu dengan Pengawas Eksternal Maupun Internal,” pungkas AKBP Ferry.

Selain dari internal Polres Blora kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan orang tua serta perwakilan peserta seleksi diantaranya, 2 orang perwakilan dari LSM dan wartawan, 2 orang perwakilan dari Calon anggota Polri Taruna Akpol dan Tamtama Polri, 2 orang dari perwakilan orang tua Calon Anggota Polri Taruna Akpol dan Tamtama Polri, serta Perwakilan Disdikpora Kabupaten Blora.***(Red/Rif/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.