Putus Penyabaran Covid – 19, Petugas Gabungan Ops Ketupat Candi 2020 di Blora Lakukan Penyekatan Pemudik

BLORA, (blora-ekspres.com) – Seperti tak kenal kata lelah, sampai dini hari Polisi terus memantau semua kendaraan yang melintas baik di jalur besar maupun jalur alternatif atau biasa disebut jalur tikus di setiap perbatasan antar kota di wilayah Kabupaten Blora selama larangan mudik diberlakukan. Pemerintah resmi melarang mudik untuk mencegah penyebaran virus Corona meluas jelang Lebaran.

“Semua personil gabungan baik dari Polri, TNI dan Instansi Terkait yang berada di sembilan titik Pos Pengamanan terpadu setiap hari telah melakukan kegiatan pemeriksaan kendaraan baik masuk maupun keluar di wilayah Kabupaten Blora,” ujar Kabag Ops AKP Supriyo.

Kabag Ops mengungkapkan, pihaknya sudah memetakan jalur tikus yang dapat dilewati pemudik. Seperti di wilayah Kecamatan Todanan yang berbatasan dengan Kabupaten Pati dan wilayah Kecamatan Jati yang berbatasan dengan Kabupaten Grobogan.

“Dikedua tempat tersebut sudah kami dirikan Pos Pengamanan Terpadu Operasi Ketupat Candi 2020. Hal ini sebagai langkah antisipasi para pemudik yang lewat jalur alternatif,” ucapnya.

Adapun langkah penerapan operasi ketupat tahun ini adalah salah satunya melakukan penyekatan dan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintasi sejumlah check point yang diberi nama Pos Pam (Pos Pengamanan) Terpadu.

“Dari sembilan Pos Pengamanan Terpadu Operasi Ketupat Candi 2020 Polres Blora hanya ada satu Pos yang berfungsi sebagai Check Poin yakni Pos Ketapang di wilayah Kecamatan Cepu, karena berbatasan langsung dengan Kabupaten Bojonegoro (Jatim),” jelas Kabag OPS

Meskipun dikatakan sangat rentan terhadap kesehatan, namun petugas gabungan yang berada di Pos Pengamanan tidak menghiraukan. Mereka tampak terus bekerja menghalau setiap kendaraan berplat nomor polisi luar kota untuk diperiksa. Karena sudah menjadikan tanggung jawab bersama supaya pendemi virus Covid-19 tidak semakin meluas.

“Patuhilah himbuan pemerintah sementara untuk tidak mudik di lebaran tahun ini. Biar kami bekerja untuk kalian, kalian di rumah saja untuk kami semua,” pungkas AKP Supriyo.***(Red/Tim/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.