Scroll untuk baca artikel
Example 300x600
Example floating
Example floating
HL

Safari Ramadan di Japah, Bupati Blora Janji Komitmen Kawal Pembangunan Infrastruktur

17
×

Safari Ramadan di Japah, Bupati Blora Janji Komitmen Kawal Pembangunan Infrastruktur

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Bupati Blora Arief Rohman berkomitmen untuk terus mengawal prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Japah, Kabupaten Blora. 

Hal itu disampaikan Bupati Arief Rohman saat safari Ramadhan di Kecamatan Japah, yang dikemas dengan “Blora Menyapa edisi Ramadan 1444 H”, tepatnya di Desa Ngrambitan, Kecamatan Japah, Selasa (28/03/2023). 

Example 300x600

Tidak hanya menyampaikan komitmen kelanjutan pembangunan infrastruktur, pada safari Ramadhan ini Bupati Arief Rohman juga menyerahkan santunan kepada warga kurang mampu.

Acara yang diselenggarakan di Masjid Nurul Huda Ngrambitan itu benar-benar berlangsung sederhana.

Unsur Forkopimda dan Kepala OPD Kabupaten tidak ada hadir, hanya dihadiri oleh Forkopimcam Japah, Baznas, perangkat desa, dan masyarakat umum.

“Alhamdulillah menjelang lebaran jalan di Kecamatan Japah ini mulai dibangun nggih.”

“Untuk ruas jalan Todanan – Japah – Ngawen ini merupakan jalan provinsi, maka kami akan terus mengawalnya agar menjadi prioritas pembangunan DPU Jawa Tengah,’’ ungkap Arief Rohman. 
 
Diketahui, saat ini DPU Jateng sedang melaksanakan peningkatan jalan dengan rigid beton di wilayah Padaan, Japah. Serta pemeliharaan di sejumlah titik kerusakan jalan.
 
Dikatakannya, beberapa waktu lalu pihaknya telah sampaikan ke Gubernur Ganjar agar jalan jalan provinsi yang rusak di Kabupaten Blora bisa segera diperbaiki, termasuk jalan di Japah. 

“Begitu juga jalan kabupaten yang lainnya semoga pembangunannya dapat terus dilanjutkan,” ucap Bupati.
 
Kepada pemerintah desa se-Kecamatan Japah, Arief Rohman meminta agar juga ikut mengupayakan pembangunan infrastruktur di masing-masing wilayah. 

Jalan desa yang rusak diminta agar dapat ditangani dengan Dana Desa.
 
“Selain pembangunan infrastruktur, kami juga terus mengupayakan pembangunan SDM.”

“Utamanya pendidikan bagi masyarakat kurang mampu. Jika ada warga desa yang pintar, tapi terkendala biaya, maka Insya Allah akan dibantu,” terang Arief Rohman. 

“Jangan sampai putus sekolah, tolong Pak Kades didata disampaikan ke kami, agar bisa kami diupayakan beasiswa melanjutkan sekolah dan kuliah,” sambung Arief Rohman. 
 
Bupati juga menyerahkan santunan, bantuan sembako dan bantuan pembangunan masjid yang diserahkan kepada takmir. 

Usai menyerahkan santunan, Bupati menyampaikan, santunan untuk warga kurang mampu di Desa Ngrambitan, Kecamatan Japah merupakan hasil pengumpulan zakat para ASN Kabupaten Blora di Baznas.
 
“Ini adalah titipan zakatnya para ASN, semoga bermanfaat berkah untuk masyarakat yang membutuhkan.”

“Kegiatan ini sesuai arahan Pak Presiden agar selama Ramadan selalu diisi dengan kegiatan sosial, santunan, penuh kesederhanaan,” ucap Arief Rohman. 
 
Sementara itu, Imam Masjid Nurul Huda, Nur Rohmat, menyampaikan terimakasih kepada Bupati yang telah menyerahkan bantuan Baznas senilai Rp 7.500.000,00 untuk membantu penyelesaian pembangunan masjid yang saat ini memang belum seratus persen jadi.
 
“Masjid kami masih dalam pembangunan. Alhamdulillah hari ini dijadikan lokasi kunjungan Pak Bupati dan dapat berkah bantuan Baznas.”

“Maturnuwun, semoga ini bisa membantu menyelesaikan pembangunan masjid dan bermanfaat untuk umat,” ucap Nur Rohmat. 
 
Suwarti, salah satu penerima bantuan juga merasa senang menerima santunan dan sembako yang diserahkan oleh Bupati.  

“Maturnuwun Pak Bupati dan semuanya yang hadir. Maturnuwun sanget, ini semoga berkah, bermanfaat bagi kami di bulan Ramadhan ini,” ucapnya singkat. ***

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!