Satu Dukuh, 3 Orang Positif Rapid Tes, Dikunjungi Wakil Ketua DPRD Blora

BLORA, (blora-ekspres.com) – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora, Siswanto mengunjungi warga Dukuh Pipes, Desa Bergolo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora yang dinyatakan positif rapid test.

Kepada media ini, Siswanto menjelaskan kunjungan ini untuk memberikan semangat dan dukungan kepada warga dinyatakan positif saat rapid test.

Perlu diketahui, warga Dukuh Pipes tersebut ada 5 Orang merupakan santri salah satu Pondok Pesantren yang berada di Temboro, Magetan, Jawa Timur yang baru pulang beberapa waktu lalu. 3 orang diantaranya dinyatakan positif saat rapid test.

Selain dukungan kepada warga dinyatakan positif saat rapid test, Siswanto juga mengapresiasi kepada para petugas maupun relawan yang bekerja tidak mengenal lelah dan selalu siap siaga melayani masyarakat dalam mendukung upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di desa setempat.

Dalam kunjungannya, Siswanto didampingi para relawan dari Partai Golkar. Diantaranya, Alif Murtopo, Yulianto dan Mudakhir.

Dia mengimbau masyarakat agar tetap diam di rumah jika tidak ada keperluan yang penting, sesering mungkin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, serta tetap memakai masker saat harus keluar rumah.

“Saya berharap kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19 yang ditetapkan pemerintah karena semua demi kepentingan kita bersama,” pesannya.

Sementara itu, Rebo, salah satu ketua RT di Dukuh Pipes mengimbau warganya yang saat ini berada di luar kota untuk menunda kepulangan. Ini dilakukan demi kebaikan bersama.

“Orang Bergolo yang di luar kota jangan pulang dulu demi kesehatan pribadi maupun keluarga di rumah,” kata Rebo.

Apalagi, mereka yang berada di daerah zona merah atau daerah yang sudah muncul kasus positif Covid-19.

Namun, bagi yang terlanjur pulang, diminta untuk melapor kepada ketua RT dan RW. Selain itu, juga melakukan isolasi diri.***(Red/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.