Tangkal Corona, Keliling Kota Blora Polres Semprot Disinfektan Massal

BLORA, (blora-ekspres.com) – Aksi penyemprotan massal menggunakan mobil pemadam kebakaran yang diisi disinfektan dilakukan Polres Blora, Kodim 0721/Blora, Satpol PP, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dibantu Instansi terkait lainnya lakukan penyemprotan disinfektan secara massal di seluruh Kabupaten Blora, Selasa (31/03/2020).

Rombongan mobil dikawal polisi keliling kota mulai dari terminal Gagak Rimang ke barat menuju sepanjang jalan Jendral Sudirman, Jalan Pemuda, Jalan A.Yani, Jalan Mr.Iskandar, dan Jalan Gatot Subtoto.

Selain itu, penyempotan disinfektan dilakukan di kawasan umum dan tempat berkerumun massa lainnya. Seperti, kawasan terminal lama, Blok T, Lapangan Kridosono dan Alun Alun, serta tempat fasilitas umum lainnya.

‘’Penyempotan disinfektan ini untuk mengurangi saja agar kondisi lingkungan menjadi semakin sehat. Pokoknya segala macam cara harus dilakukan agar resiko penyebaran virus cofid-19 ini bisa diminimalisasi. Kita akan lakukan secara berkala,’’ kata Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan kepada sejumlah awak media disela-sela kegiatan penyempotan disinfektan di kawasan eks Stasiun Blora, Selasa (31/03/2020).

Kapolres juga mengungkapkan, penyempotan disinfektan ini merupakan kerjasama Polres Blora dengan Kodim 0721/Blora, BPBD serta jajaran Forkompinda lainnya.

Kapolres membeberkan bahwa dalam penyemprotan masal tersebut melibatkan seluruh elemen masyarakat dengan mengerahkan delapan puluh kendaraan meliputi kendaraan operasional BPBD, Kendaraan Dinas Polres Blora, Kodim 0721/Blora serta Kendaraan Dinas Polsek Jajaran Polres Blora.

Untuk tingkat Polres dipimpin langsung oleh Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Ali Mahmudi serta Kepala pelaksana BPBD Blora Hadi Praseno dan Kepala Satpol PP Kabupaten Blora, Djoko Sulistiyono

“Penyemprotan tersebut dilakukan serentak di enam belas kecamatan di seluruh wilayah kabupaten Blora, Intinya kita antisipasi bersama agar virus corona tidak mewabah di Blora,” tandas Kapolres.

Untuk tingkat Polsek, lanjut Kapolres, dipimpin oleh Kapolsek bersama Forkompincam dengan melakukan penyemprotan di wilayah masing masing.

Kapolres berharap masyarakat bisa disiplin dan menaati instruksi pemerintah terkait pencegahan corona.

“Jadi, segala upaya yang telah kita lakukan tidak sia sia, mari kita berdoa bersama untuk Blora tercinta agar bebas dari corona dengan disiplin dan menaati instruksi pemerintah,” harap Kapolres.

Sementara, Indah, salah satu pemilik warung di kawasan Blok T Blora mengaku senang dengan adanya penyemprotan disinfektan tersebut.

“Alhamdulilah kami senang dengan adanya penyemprotan ini, semoga virus corona segera sirna, jadi bisa kerja lagi seperti biasa,” kata Indah.***(Red/Ely/Rif).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.