Tiga Anggota Polres Blora Naik Pangkat

BLORA, (blora-ekspres.com) – Karena memiliki dedikasi tinggi dalam bertugas, tiga anggota Polres Blora, menerima kenaikan pangkat dalam kegiatan upacara yang dilangsungkan di Mapolres, Senin (02/11/2020).

Pemberian kenaikan pangkat penghargaan tersebut dipimpin oleh Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan. Hadir dalam upacara di halaman belakang Mapolres itu Wakapolres Blora Kompol Joko Watoro, Pejabat Utama Polres Blora, para Kasi/Kanit, Perwira Staf serta anggota dan PNS Polres Blora.

Di hadapan upacara tersebut Kapolres selaku pemimpin upacara menyematkan tanda pangkat terbaru kepada tiga anggota yang menerima kenaikan pangkat penghargaan.

Ketiga anggota yang mendapat kenaikan pangkat tersebut diantaranya, Kapolsek Sambong, AKP Sutrisno mendapat kenaikan pangkat penghargaan menjadi satu tingkat lebih tinggi menjadi Kompol. Kaurbin Ops Satlantas, Iptu Munadi, mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi AKP dan Bhabinkamtibmas desa Banjarejo, Aiptu Sofyan, pangkatnya dinaikkan setingkat lebih tinggi menjadi Ipda.

”Selamat karena telah mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan lebih tinggi,” kata Ferry.

Ferry juga mengatakan, kenaikan pangkat penghargaan ataupun pemberian reward diberikan secara selektif kepada personel Polri atas pengabdian di kepolisian, khususnya Polres Blora, merupakan salah satu wujud perhatian dan penghargaan dari institusi ataupun pimpinan Polri,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres Blora, menambahkan bahwa setiap anggota mempunyai hak yang sama untuk mendapat kenaikan pangkat pengabdian, asal selama berdinas tidak ada catatan pelanggaran.

“Seluruh anggota punya hak yang sama untuk mendapat kenaikan pangkat pengabdian, untuk itu berdinaslah dengan baik dan jangan sampai ada catatan pelanggaran” tandas Kapolres Blora.

Kapolres juga mengungkapkan, tugas kepolisian dewasa ini semakin kompleks dimana selain tugas tugas utama kepolisian, polisi dituntut aktif untuk mengemban tugas kemanusiaan penanganan Covid-19.

Untuk itu Kapolres berpesan agar dalam pelaksanaan tugas anggota selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Tak bosan saya berpesan, berdinaslah dengan semangat dan ikhlas, niati kerja dengan ibadah. Namun demikian selalu disiplin protokol kesehatan, yaitu dengan membiasakan 4 M. Mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunan. Harapannya semoga seluruh anggota selalu diberikan kesehatan,” pungkas Kapolres.***(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.