Yukata Peduli Bangsa Bagikan Paket Sembako dan Masker Pada Warga Kurang Mampu dan Kaum Difabel

BLORA, (blora-ekspres.com) – Yukata Peduli Bangsa menyerahkan bantuan ratusan paket sembako di Desa Pilang dan Desa Temulus, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Sabtu (16/05/2020).

Penyaluran sembako yang di lakukan Yukata Peduli Bangsa yang dikomandoi Iskandar Salawi, langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. Terutama masyarakat kurang mampu dan difabel di Desa Pilang dan Desa Temulus, Kecamatan Randublatung.

“Alhamdulillah, pembagian sembako ini sebenarnya sudah yang ke lima. Namun baru pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Blora oleh Yukata Peduli Bangsa selama masa darurat Corona covid-19 ini. Hari ini, kita bagikan 150 paker sembako, ta’jil dan masker langsung kepada warga yang kurang mampu,” kata Iskandar Salawi kepada wartawan.

Pembagian sembako, ta’jil dan masker ini, lanjut Iskandar, dilatarbelakangi ingin membantu pemerintah dalam penanganan masa darurat Corona covid-19. Di mana, di saat masa PSBB dan pshycal distancing, mengharuskan masyarakat yang tidak bekerja dan diam di rumah.

“Ini bentuk kepedulian kami membantu masyarakat di tengah pandemi covid-19. Kami sangat berharap bantuan ini bermanfaat. Jangan lihat dari nilainya, tapi itu lah bentuk rasa saling membantu rasa peduli dari Yukata Peduli Bangsa,” harapnya.

Yukata Peduli Bangsa menyerahkan bantuan ratusan paket sembako kepada warga di Kecamatan Randublatung

Aksi kemanusiaan yang dilakukan Yukata Peduli Bangsa telah berkoordinasi dengan jajaran Polres Blora terutama Polsek Randublatung. Diharapkan, paket sembako tersebut dapat meringankan beban masyarakat, ditengah kondisi sulit ini.

“Kami berkomitmen untuk terus menggelar acara bhakti sosial seperti ini. Kedepan, kami harap jumlahnya semakin meningkat sehingga cakupan pun semakin luas,” harap Iskandar.

Salah satu warga penerima bantuan dari Yukata Peduli Bangsa, Rusni (65), penerima bantuan sembako warga Desa Pilang, Kecamatan Randublatung mengaku senang dan berterima kasih mendapat bantuan tersebut.

“Saya sangat berterimakasih kepada Yukata Peduli Bangsa atas bantuannya. Tentu bantuan sembako ini sangat membantu sekali bagi saya,” tutur Rusni.

Yukata Peduli Bangsa menyerahkan bantuan kepada keluarga difabel

Sementara, Kepala Desa (Kades) Temulus, Suhartono mengapresiasi perhatian Yukata Peduli Bangsa kepada warga Desa Temulus terutama bagi kaum difabel.

“Kami sangat mengapresiasi perhatian Yukata Peduli Bangsa kepadakepada warga Desa Temulus terutama bagi kaum difabel. Ada delapan kaum difabel yang menerima bantuan sembako ini sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan warga saat ini atas kebutuhan pokoknya,” ujar Kades Temulus.

Kades Temulus mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan Yukata Peduli Bangsa.

“Ini sangat membantu warga, terutama yang terdampak pandemi Covid-19,” ucap Kades Temulus seusai penyerahan bantuan.***(Red/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.