15 Wartawan Blora Ikuti Orientasi Calon Anggota PWI

BLORA, (blora-ekspres.com) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora menggelar orientasi wartawan yang pertama periode kepengurusan PWI Kabupaten Blora periode 2019 – 2024 yang diikuti oleh 15 peserta calon anggota PWI Kabupaten Blora, di ruang pertemuan Setda Blora, Sabtu (13/03/2021).

Ketua PWI Jawa Tengah, Amir Machmud menyampaikan, orientasi ini digelar dalam rangka mewujudkan insan pers yang profesional dan bermartabat.

Menurut Amir Mahmud, sebagai wartawan hendaklah memperbaiki kualitas karya jurnalistik.

Untuk meningkatkan kualitas wartawan yang profesional, ia berharap para peserta diorientasi ini, materi yang diterima sebagai pelajaran ilmu yang sangat bermanfaat dalam menjalankan tugas jurnalistik dilapangan guna membangkitkan pers di era digital sekarang ini.

“Sehingga tidak ada lagi wartawan nantinya, yang tak mengerti tentang Kode Etik Jurnalistik dan UU Pers no. 40 tahun 1999,” katanya.

Lebih lanjut, Amir berharap dengan kegiatan ini semua peserta dapat memahami semua peraturan dan ketentuan terkait kegiatan jurnalistik.

“Sehingga tidak ada lagi wartawan nantinya, yang tak mengerti tentang Kode Etik Jurnalistik, Pedoman Media Siber dan Pedoman Pemberitaan Ramah Anak,” tandasnya.

Sementara, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Solikun mengaku sangat senang penyelenggaraan orientasi yang dilaksanakan oleh PWI Blora yang diikuti oleh 15 peserta orientasi.

Solikun berharap, jika ada uji kompetensi kewartawanan, diharap supaya bisa mengikutinya, apalagi yang sudah menjadi anggota Biasa

Ia juga menjelaskan, bagi anggota PWI tidak boleh menjadi anggota kewartawanan lain yang berbadan hukum, jika di lingkup PWI Blora ada anggota kewartawanan lain itu harus mengundurkan diri dan jelas aturan yang ada AD/ART PWI masalah itu.

Bahkan anggota PWI juga tidak boleh menjadi tim sukses dalam pilkada, pileg dan pilpres, jika ada itu juga harus diberhentikan dari keanggotaannya.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.