Scroll untuk baca artikel
Example 300x600
Example floating
Example floating
Pemerintahan

2 Tahun Tahun Terakhir. Pembanunan Infrastruktur Makin Mantap, Kemiskinan Terus Turun

51
×

2 Tahun Tahun Terakhir. Pembanunan Infrastruktur Makin Mantap, Kemiskinan Terus Turun

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Selama dua tahun ini perkembangan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Blora meningkat signifikan. Pembangunan infrastruktur mencapai 67 persen.

Hai tersebut disampaikan Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati dalam apel dan tasyakuran bersama seluruh ASN, di Pencapa rumah dinas Bupati, Senin (27/02/2023).

Example 300x600

“Pembangunan jalan kabupaten di luar jalan nasional dan di luar jalan desa, tahun 2021 Pemkab Blora telah membangun hampir sekitar 40 km dengan anggaran hampir Rp 90 Miliar. Sedangkan di tahun 2022, pembangunan jalan meningkat menjadi sekitar 116 Km dengan anggaran hampir Rp 308 Miliar,” terang Etik, sapaan akrab Wakil Bupati Blora.

Selain pembangunan infrastruktur, Etik menyampaikan, kemiskinan di Blora juga mengalami penurunan dari 12,39 persen menjadi 11,53 persen.

“Target di 2023 ini kemiskinan di Blora diharapkan semakin berkurang. Begitu juga penanganan stunting akan terus ditingkatkan,” ujar Etik.

Untuk merealisasi terget tersebu, Etik meminta seluruh jajaran untuk terus kompak bersama-sama Sesarengan mBangun Blora Berkelanjutan.

“Kuncinya komunikasi, rembugan, silaturahmi. Kalau menjumpai kesulitan monggo dibicarakan bersama. Kami bersama Pak Bupati selalu siap 24 jam dihubungi. InsyaAllah ada jalan terbaik untuk pembangunan Blora kedepan,” tandas Etik.

Senada juga disampaikan Bupati Blora, Arief Rohman, ia mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh jajaran Pemkab Blora atas sinergitasnya. Sehingga selama dua tahun berjalan, pemerintahan dapat melaksanakan pembangunan dengan baik.

“Kami bersama Bu Wakil Bupati mengucapkan terimakasih kepada Pak Sekda dan seluruh jajaran yang telah bekerjasama dengan baik. Banyak capaian yang kita raih selama dua tahun ini. Mulai pembangunan infrastruktur yang akan terus kita lanjutkan, perbaikan kualitas pelayanan publik, pembangunan SDM, kesehatan dan lainnya,” ungkap Arief, sapaan akrab Bupati Blora.

Arief juga menyampaikan PR Blora masih banyak. Sehingga kebersamaan, kekompakan, dan kerjasama untuk sesarengan mbangun Blora harus terus dilakukan dan dilanjutkan. ‘

“Kami berharap seluruh jajaran semakin solid agar pembangunan semakin baik dan benar dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” lanjut Arief.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!