Scroll untuk baca artikel
Example 300x600
Example floating
Example floating
Example floating
HLPendidikanUncategorized

Mbak Bibi Apresiasi Dua Ponpes di Blora, Siap Cetak Tenaga Kerja Anda

×

Mbak Bibi Apresiasi Dua Ponpes di Blora, Siap Cetak Tenaga Kerja Anda

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Anggota DPRD Kabupaten Blora, Bibi Hastuti, mengapresiasi diresmikannya gedung Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) di dua Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Blora oleh Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Edy Wuryanto, Sabtu (06/03/2021).

Dua BLKK tersebut berada di Ponpes At-Tajdid berada di Dukuh Betekan Desa Ngraho kecamatan Kedungtuban dan di Ponpes Darul Quran Fatimah di Desa Kediren Kecamatan Randublatung.

Menurut Mbak Bibi, sapaan Bibi Hastuti, dengan adanya BLK di ponpes, menjadi nilai lebih untuk para santri. Mereka tak hanya memiliki ilmu keagamaan saja, tapi juga punya ilmu ketrampilan sesuai bidang masing-masing.

Ia berharap, tenaga kerja yang dihasilkan nantinya akan berkualitas, karena ditopang dia sisi, keterampilan kerja dan kesiapan mental serta moral.

Mbak Bibi berharap, implementasi BLKK baik yang di Ponpes At-Tajdid maupun di Ponpes Darul Quran Fatimah menjadi percontohan bagi pesantren di Blora dan daerah lainnya untuk mengambil peran yang sama.

Politikus PDI Perjuangan itu optimistis tenaga kerja yang dihasilkan oleh pesantren memiliki nilai lebih untuk dapat menduduki posisi kerja di berbagai bidang.

“Keberadaan BLKK di pesantren, ke depan kita harapkan kita memiliki tenaga kerja yang berdedikasi tinggi, memiliki moral yang baik sebagai pekerja yang menanamkan nilai-nilai Islami. Ini bisa menjadi tren dan bisa terus dikembangkan ke depannya,” harap Mbak Bibi.

Mbak Bibi meyakini bahwa, pesantren sejatinya tak hanya sekadar tempat belajar agama belaka, namun juga dapat menjelma menjadi sentra perekonomian masyarakat, termasuk di dalamnya menyiapkan tenaga kerja yang andal.

“Saya selalu sampaikan bahwa pesantren itu tidak hanya untuk belajar agama saja, melainkan bisa berfungsi untuk mengembangkan bisnis, jadi sentra perekonomian masyarakat, bahkan mencetak SDM yang andal,” ujar.

Kepada para orang tua, Mbak Bibi berpesan agar tidak perlu khawatir menyekolahkan anaknya di pondok pesantren.

“Sebab saat ini di ponpes juga dibekali dan dapat mengembangkan keterampilan dan keahlian masing-masing,” tuturnya***Red

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *