80 Anggota PPK Pilkada Blora 2020 Dilantik

BLORA, (blora-ekspres.com) – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Blora melantik sebanyak 80 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

Pelantikan anggota PPK 16 kecamatan itu dilakukan langsung Ketua KPU Kabupaten Blora, Mohammad Khamdun di di aula Hotel Allium, Cepu, Sabtu (29/02/2020) yang disaksikan unsur Forkopimda, Bawaslu serta Forkopimcam se Kabupaten Blora.

Ketua KPU Kabupaten Blora, Mohammad Khamdun mengatakan, tahun ini antusias peserta yang mengikuti seleksi/rekrutmen sangat besar, sehingga menjadi motivasi bagi pihaknya dalam melaksanakan tugas mulai dari tahapan hingga pemungutan suara pada Septembar 2020 mendatang.

“Hari ini total ada 80 PPK yang kami lantik dan setiap Kecamatan ada 5 anggota PPK untuk membantu tugas-tugas penyelenggaraan Pilkada di tingkat Kecamatan,” terang Khamdun.

Khamdun berharap, setelah pelantikan seluruh anggota PPK bisa segera lari mengikuti tahapan Pilkada yang sudah ditetapkan.

“Kami berharap setelah dilantik, seluruh PPK bisa segera lari dalam artian berbegas mengikuti tahapan Pilkada yang sudah ditetapkan. Sehingga tahapannya berjalan sesuai rencana,” ucap Khamdun.

Wakil Bupati Arief Rohman saat memberikan sambutan di hadapan anggota PPK terlantik

Pihaknya juga meminta agar seluruh PPK mulai menjaga netralitas dan integritasnya sebagai pelaksana pemilihan di tingkat Kecamatan.

“Yang biasanya nongkrong di warung kopi dengan pengurus partai atau simpatisan, sekarang dikurangi dan kalau bisa jangan sampai. Karena netralitas itu tidak hanya ada di dalam pikiran, namun juga harus ditunjukkan melalui perilaku,” lanjut Khamdun.

Sementara itu, Wakil Bupati, Arief Rohman dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota PPK yang baru saja dilantik.

“Selamat dan sukses atas dilangsungkannya pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Blora yang hari ini dilantik oleh Ketua KPU Blora,” kata Wakil Bupati.

Wakil Bupati Arief Rohman mengucapkan selamat kepada anggota PPK terlantik

Selaku Wakil Bupati, Arief Rohman berharap, seluruh PPK bisa bersinergi dengan seluruh stakeholder guna menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2020 yang berkualitas.

“Niatkan tugas yang mulia ini sebagai ibadah, InsyaAllah akan mendapatkan ridho Allah SWT dan menjadi ladang amal yang barokah, aamiin,” tambahnya.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, dilanjutkan dengan penandatanganan SK pengangkatan, pemberian ucapan dengan berjabat tangan serta ditutup pembinaan oleh KPU Kabupaten Blora.

Untuk diketahui, Pilkada Blora 2020 akan dilakukan pada tanggal 23 September mendatang. Usai pembentukan PPK, mereka akan ditugasi untuk segera membentuk PPS di tingkat Desa/Kelurahan.***(Red/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.