Scroll untuk baca artikel
Example 300x600
Example floating
Example floating
Example floating
Hukum & Kriminal

Antisipasi Curanmor di Tengah Pandemi Corona, Ini Yang Dilakukan Anggota TNI-Polri di Jiken

×

Antisipasi Curanmor di Tengah Pandemi Corona, Ini Yang Dilakukan Anggota TNI-Polri di Jiken

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Meskipun delapan puluh persen tugas kepolisian di alihkan pada tugas kemanusiaan penanganan covid – 19. Namun, Polsek Jiken, Polres Blora ada cara dalam menjalankan tugas kepolisian antisipasi tindak kejahatan tetap dilaksanakan.

Tidak mau underestimate dengan situasi yang ada. Salah satunya adalah patroli sambang desa.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Ketringan Bripka Nyamat Ariwidodo bersama Babinsa Koramil Jiken Sertu Sutoyo, Minggu, (03/05/2020).

Sambil menyelam minum air, dalam kegiatan patroli dialogis tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa kompak membantu warga setempat yang sedang panen raya padi.

Saat menjalankan sambang desa, melihat banyak kendaraan bermotor milik warga terparkir di pinggir jalan yang ditinggalkan pemiliknya untuk memanen padi di sawah. Disitulah muncul kerawanan pencurian kendaraan bermotor.

“Saat ingin sambang desa untuk mengingatkan warga agar waspada maraknya curanmor. Namun melihat warga panen, akhirnya kita bantu mereka,” ucap Bripka Nyamat.

Bripka Nyamat yang turun langsung ke desa binaan bahkan ikut membantu aktivitas warga. Dengan demikian akan tertanam hubungan emosional yang baik dengan warga, sehingga akan lebih mudah dalam penyampaiaan pesan pesan kamtibmas kepada warga.
“Jika kita dekat dengan mereka, kita akan lebih mudah mengajak peran aktif mereka terutama dalam menjaga situasi kamtibmas,” imbuh Bripka Nyamat.

Sementara, Khoirin, salah satu warga desa Ketringan mengaku senang dengan keaktifan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di desanya.

“Tentunya kami ucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang aktif sambang, apalagi ikut membantu kami panen padi, kami jadi lebih semangat,” kata Khoirin.

Di tempat terpisah, Kapolsek Jiken, Iptu Eko Septi Supriyono megatakan, pihaknya akan selalu mendorong anggotanya agar aktif dalam kegiatan masyarakat.

Selain dalam tugas kepolisian menjaga kamtibmas, tugas tambahan anggota Polri adalah mengajak masyarakat menaati prosedur kesehatan terkait virus corona.

“Selain tugas kepolisian, anggota juga membawa misi kemanusiaan, yaitu tugas untuk antisipasi penyebaran virus corona,” ungkap Kapolsek Jiken.***(Red/Rif/Ely)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *