Antisipasi Kriminalitas di Tengah Pandemi Corona, Polisi di Blora Patroli Blusukan Pasar

BLORA, (blora-ekspres.com) – Antisipasi maraknya aksi kriminalitas jelang perayaan hari raya Idul fitri 1441 H jajaran Kepolisian Resor (Polres) Blora gelar patroli di pasar tradisional.

Saat melakukan patroli, jajaran Polres Blora juga melakukan pemantauan pasar dan memberikan himbauan kepada para konsumen maupun pedagang agar ekstra waspada terhadap adanya oknum pedagang yang menjual bahan kadaluarsa.

Seperti yang dilakukan oleh satu regu anggota Polsek Kedungtuban telah melakukan patroli blusukan kedalam pasar tradisional Kecamatan Kedungtuban, Blora, Senin (11/05/2020).

Dalam gelar patroli, Polres Blora seraya memberikan sosialisasi waspada kejahatan juga waspada penyebaran pendemi Covid-19.

“Selain memantau perkembangan harga, sekaligus menghimbau warga agar selalu waspada dan berhati hati terhadap copet maupun jambret, Serta waspada peredaran uang palsu dan yang lebih penting selalu waspada pendemi Covid-19,” ucap Kapolsek Kedungtuban, Iptu Suharto.

Kapolsek menambahkan, kegiatan blusukan pasar dan objek-objek vital akan terus dilaksanakan di seluruh wilayah Kecamatan Kedungtuban hingga lebaran nanti. Hal itu  dimaksudkan menjaga situasi agar tetap aman karena pasar akan ramai selama bulan puasa dan jelang Idul Fitri.

“Didalam patroli dialogis ini anggota mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan saat bepergian ke pasar agar tidak menggunakan perhiasan yang dapat memancing terjadinya aksi kejahatan. Dan kepada pedagang untuk berhati hati antisipasi peredaran uang palsu apabila mendapatinya segera laporkan ke Polsek Kedungtuban,” tambahnya.

Sementara itu, Sunarti (46) salah satu warga pedagang di pasar Kedungtuban mengungkapkan bahwa, dirinya lebih tenang, dengan adanya Polisi yang rutin patroli ke pasar.

“Saya merasa lebih tenang dengan adanya pak Polisi yang patroli blusukan pasar, ada yang menjaga,” katanya.***(Red/Rif/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.