Antisipasi Kriminalitas, Polsek Kedungtuban Patroli Toko Emas

BLORA, (blora-ekspres.com) – Aparat Kepolisian dari Polsek Kedungtuban, Polres Blora menggelar patroli di sejumlah toko emas yang berada di sekitar wilayah Kecamatan Kedungtuban.

Patroli yang dipimpin oleh Kepala SPKT Aiptu Widodo tersebut gelar untuk mengantisipasi tindak kejahatan di toko emas.

Aiptu Widodo mengatakan, patroli dilakukan untuk memberikan rasa nyaman terhadap para pedagang emas yang berada di pasar Kedungtuban.

“Ini patroli rutin setiap hari kita lakukan. Sasaran kami kali ini toko emas. Sebab, lokasi ini sangat rawan terjadi tindak pidana jika tidak ada pengawasan dari polisi,” ucap Aiptu Widodo, Minggu (07/06/2020).

Saat menggelar patroli bersama anggota, Aiptu Widodo juga memberikan imbauan-imbauan Kamtibmas kepada pemilik dan karyawan toko emas agar selalu meningkatkan kewaspadaan dengan banyaknya modus kejahatan yang saat ini semakin berkembang.

Selain itu, Aiptu Widodo juga berpesan kepada pemilik toko emas agar memasang CCTV sebagai alat bantu untuk memantau situasi serta apabila terjadi suatu tindak kejahatan dengan adanya CCTV dapat membantu pihak kepolisian dalam memberikan petunjuk dan pengungkapan aksi tindakan kejahatan tersebut.

Terpisah Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, melalui Kapolsek Kedungtuban, Iptu Suharto mengatakan patroli sambang sekaligus dan melakukan dialog yang dilakukan oleh pihak kepolisian sangat penting. Selain memberikan rasa aman dan nyaman, juga untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat.

“Selain menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, kehadiran anggota ditengah-tengah masyarakat sangat penting. Karena dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melakukan transaksi jual beli emas maupun masyarakat sekitarnya,” ucap Kapolsek.

Selain untuk menjaga kamtibmas, Kapolsek juga menekankan kepada anggota agar memberikan pelayanan dengan memberikan edukasi untuk sama-sama memutus rantai COVID-19 dengan cara sadar tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat, tidak keluar rumah, menjaga jarak, dan selalu menggunakan masker.

himbauan kepada warga terkait pencegahan covid – 19, yaitu dengan menaati prosedur kesehatan,

“Selain untuk menjaga keamanan kami menghimbau kepada anggota tetap mengingatkan masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran covid – 19,” pungkas Kapolsek.***(Red/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.