Antisipasi Virus Corona, Partai Golkar Blora Semprot Disinfektan di Kampung Samin

BLORA, (blora-ekspres.com) – DPD Partai Golkar Kabupaten Blora bersama tim relawannya terlibat langsung dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Upaya nyata yang dilakukan partai berlambang pohon beringin itu dengan melakukan penyemprotan disinfektan di Kampung Samin berlokasi di Dukuh Blimbing, Desa Sambongrejo, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora.

Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Blora dari frakai Golkar, Siswanto melakukan penyemprotan disinfektan Pendopo Kampung Samin di Dukuh Blimbing, Desa Sambongrejo, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora. (foto : Ely/dok)

Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Blora dari frakai Golkar, Siswanto mengatakan, kegiatan ini bentuk kepedulian Partai Golkar terhadap masyarakat dalam memerangi pandemi virus Corona (Covid-19).

Menurut Siswanto, relawan Partai Golkar mendatangi langsung lokasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan dilakukan di fasilitas-fasilitas umum termasuk Pendopo Kampung Samin dan rumah warga.

Selain penyemprotan disinfektan, Mbah Sis, panggilan akrab Siswanto, juga membagikan masker dengan mendatangi warga agar mereka yang membutuhkan masker tidak usah keluar rumah.

Masker ini, kata Mbah Sis, sebagai pertolongan pertama bagi warga dalam melakukan pencegahan terhadap penyebaran wabah virus corona.

“Kami sengaja datang langsung mendatangi warga untuk membantu mencegah penyebaran wabah corona. Warganya kami bagi masker, rumahnya sekalian kami semprot disinfektan,” ujar Mbah Sis di sela-sela pembagian masker dan penyemprotan disinfektan di Kampung Samin, Mnggu (12/04/2020).

Tim relawan siap menyemprot

Mbah Sis menjelaskan, bagi-bagi masker dan penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai wujud kecintaan kepada warga. Sebab, di saat warga harus diam di rumah, kebutuhan masker saat ini sangat langka dan harganya mahal.

“Makanya, kami bagikan langsung ke rumah-rumah warga. Mereka tak usah mencari masker jauh-jauh ke luar, kami yang datang ke rumah mereka,” kata Mbah Sis.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Blora juga memiliki nama yang sama dengan Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Blora dan sama-sama dari frakai Golkar, Siswanto mengatakan, kegiatan sosial di tengah bencana non alam wabah Covid-19 ini dilaksanakan secara spontan karena rasa kepedulian atas dasar kemanusiaan.

“Ini wujud kepedulian Partai Golkar khususnya di Blora terhadap situasi wabah virus Corona yang mendunia. Karena sangat mengancam kesehatan kita, dengan jumlah korban cukup tinggi di Indonesia,” jelas Siswanto yang juga menjabat sebagai Wakil DPRD Kabupaten Blora.

Menurut Siswanto, upaya memerangi virus ini adalah tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat.

Dengan demikian, tidak hanya mengharapkan uluran dari pemerintah semata, namun bagaimana mendukung langkah negara menuntaskan persoalan bangsa yang juga dialami negara-negara di dunia.

“Karena itu, partai Golkar melalui tim relawan turut berperan aktif di tengah tengah masyarakat dengan berkerjasama untuk dapat bergotong royong membasmi virus Corona ini. Sebab jika bersatu kita pasti bisa,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Sambongrejo, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, Wahono Heru Prayitno mengaku senang ada penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi masker gratis di kampungnya. Menurut dia, saat ini untuk mendapatkan masker, warga harus pergi ke kota untuk membeli dengan harga mahal.

“Pembagian masker ini sangat membantu warga di sini. Masker sangat penting buat warga, terutama yang masih melakukan aktivitas di luar,” kata Kades.***(Red/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.