Bupati Blora Dukung Pelaksanaan SPS 2020

BLORA, (blora-ekspres.com) – Bupati Blora Djoko Nugroho menerima kunjungan tim Sensus Penduduk September (SPS) 2020 di rumah dinasnya, Kamis (10/09/2020).

Kedatangan tim SPS didampingi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Drs Heru Prasetyo diterima dengan baik oleh bupati Blora Djoko Nugroho bersama istri, Umi Kulsum.

“Kedatangan tim ini melakukan proses verifikasi sebagai bagian dari pendataan lapangan SPS 2020. Proses wawancara oleh petugas berlangsung singkat, hanya sekitar lima menit dan menerapkan protokol kesehatan,” terang Kepala BPS Blora, Heru Prasetyo.

Menurutnya, Bupati Blora Djoko Nugroho memberi dukungan atas pelaksanaan SPS 2020 di Kabupaten Blora.

“Kepada seluruh masyarakat Blora diminta menyambut para petugas sensus yang berkunjung ke rumah-ruma. Tidak hanya itu, masyarakat Blora juga harus memberikan jawaban yang benar,” ungkapnya.

Bupati berpesan, jangan sampai ada penduduk Blora yang terlewat untuk didata. Misi mencatat Blora dan mencatat Indonesia harus kita dukung bersama.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua RT tempat tinggal keluarga Bupati.

“Salah satu SOP kegiatan pendataan SPS ini adalah pelibatan Ketua RT dalam proses pemeriksaan dokumen daftar penduduk serta verifikasi lapangan door to door,” jelasnya.

Prinsipnya, seluruh keluarga di Blora, baik yang sudah ikut SP online maupun yang belum akan didatangi oleh petugas untuk verifikasi data kependudukan terkini.

“Yang belum ikut Sensus Penduduk Online sekitar 86 persen,” ungkapnya.***(Red/Guh/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.