Bupati Blora Panen Perdana Jambu Madu JN

BLORA, (blora-ekspres.com) – Bupati Blora Djoko Nugroho melakukan petik perdana jambu madu JN, pada panen raya di Desa Sumber Kecamatan Karadenan. Di lahan salah satu anggota kelompok tani, Mas Ayub ini, bupati bersama dengan Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Reni Miharti serta Forkopimcam Kradenan dan beberapa kepala desa wilayah sekitar, Kamis (22/10/2020)

.
“Saya bangga dan mengapresiasi dengan adanya apa yang telah dilakukan oleh saudara saudaraku di bidang pertanian dan perkebunan. Inilah sebuah terobosan positif yang harus selalu kita support,” ujar Kokok, panggilan akrab Bupati Blora.

 

Bupati Blora, Djoko Nugroho, menghadiri dan melakukan pengguntingan pita pada panen perdana budidaya jambu madu JN di Desa Sumber Kecamatan Karadenan. (Foto : Dok)

Menurutnya, budidaya jambu madu JN menjadi hal yang potensial. Sebab di wilayah ini lebih bagus ditanami jenis-jenis tanaman hortikultura. Kokok juga berharap untuk penanaman jambu madu JN ini jangan sampai hanya sekedar booming sesaat.

“Ini langkah bagus, tapi ingat jangan sesaat saja, harus juga diitung dari segi harga sampai pemasarannya dengan tepat jadi dengan adanya kebun ini dapat bermanfaat bagi semuanya,” terar Kokok.

Pohon jambu madu JN yang dipanen di lahan Mas Ayub ada 165 pohon. Dan menurut data yang ada di kelompok budidaya jambu JN sudah ada sekitar 6.500an pohon yang sudah tersebar di Blora.***(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *