Scroll untuk baca artikel
Example 300x600
Example floating
Example floating
Example floating
Pemerintahan

Bupati : HUT KE 75 TNI, Semangat Sinergi Hadapi Pandemi

×

Bupati : HUT KE 75 TNI, Semangat Sinergi Hadapi Pandemi

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Bupati Djoko Nugroho bersama Forkopimda Kabupaten Blora mengikuti Upacara HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) secara virtual di Markas Kodim 0721/Blora. Upacara dipimpin secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dari Istana Merdeka Jakarta, Senin (05/10/2020).

Usai upacara secara virtual selesai dilanjutkan dengan acara Tasyakuran. Dalam sambutannya, Bupati Blora menyampaikan ucapan selamat dan mengajak seluruh jajaran TNI agar terus meningkatkan sinergitas untuk menyukseskan pembangunan termasuk dalam penanganan pandemic Covid-19.

“Mewakili Forkopimda serta seluruh masyarakat Kabupaten Blora, saya mengucapkan Selamat Hari TNI ke-75. Semoga sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Blora semakin kokoh demi kemajuan dan kejayaan negeri,” ucap Kokok, panggilan akrab Bupati Blora.

Kokok berharap, Dandim 0721/Blora dan Danyon 410 Alugoro serta segenap prajurit TNI bisa mengawal negara ini dengan lebih baik, sehingga NKRI semakin kokoh.

“Tema hari ini bagus, sinergi di tengah pandemi Covid-19. Saya menghimbau terutama kepada istri-istri prajurit TNI bahwa anggota TNI saat ini capek luar biasa menangani Covid-17 sehingga istri-istri prajurit harus memahami dan ekstra perhatian,” lanjut Kokok.

Menyikapi situasi pandemi saat ini khususnya di Kabupaten Blora, sesuai dengan pernyataan Presiden RI, dalam menghadapi pandemi ini bahwa pencegahan penyebaran virus itu mutlak, tetapi yang tidak kalah pentingnya adalah perputaran roda perekonomian.

“Sehingga untuk Kabupaten Blora, terutama bagi teman-teman seniman, bagi warga yg punya gawe diijinkan tp siang, maksimal tamu 50 orang,” pungkas Kokok.

Sementara, Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi dalam laporannya menyampaikan, tasyakuran Peringatan HUT ke-75 TNI tahun 2020 ini dilaksanakan dalam situasi keprihatinan akibat pandemi Covid-19, juga cerminan tekad dan semangat prajurit TNI untuk tetap melestarikan serta mengaktualisasikan nilai-nilai luhur yang diyakini saat pembentukan dan awal berdirinya TNI

“Sinergitas yang selama ini sudah terjalin dengan baik akan semakin kokoh. Peringatan HUT TNI ini, harus dijadikan momentum untuk berbuat lebih baik lagi sehingga TNI dapat melaksanakan tanggung jawabnya dengan lebih baik lagi di masa mendatang,” ucap Dandim.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah, pemotongan tumpeng, dan kue tart dengan memberlakukan protokol kesehatan.***(Red)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *