Cegah Penyebaran Virus COVID 19 Dandim Sterilkan Markas

BLORA, (blora-ekspres.com) – Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0721/Blora ikut disterilkan mencegah merebaknya virus corona atau covid-19 yang sudah menjadi pandemi global saat ini.

Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, SE mengatakan langkah sterilisasi ini diambil sebagai langkah mencegah virus masuk ke markas Kodim Blora.

“Kita coba berkoordinasi dengan PEM Akamigas Cepu untuk Kita sterilkan perkantoran kita ini dari penyebaran virus Corona, sehingga kita coba untuk semprot cairan disinfektan di seluruh ruangan,” ujar orang nomor satu di Kodim 0721/Blora ini, Selasa (24/03/2020).

Tak Cuma sebagai langkah pencegahan, Letkol Inf Ali Mahmudi juga menyebutkan ini sebagai wujud kepedulian pihak TNI dan mendukung pemerintah daerah dalam hal mencegah virus corona.

“Selain ini adalah instruksi dari pimpinan komando atas, juga sebagai wujud dukungan kita kepada pemerintah dalam upaya mencegah virus menular ke masyarakat kita,” ucapnya.

Penyemprotan ini dilakukan dari depan gerbang masuk markas Kodim 0721/Blora, pos penjagaan, sampai dengan keseluruhan ruangan dan sampai dengan kendaraan-kendaraan dinas.

Letkol Inf Ali Mahmudi meminta warga tidak perlu panik menghadapi Virus Corona ini. Baginya, yang penting seluruh masyarakat berupaya mendengar segala informasi dikeluarkan secara resmi oleh pemerintah.

Selain itu, Dandim Blora juga menghimbau masyarakat agar benar-benar memperhatikan diri dan kebersihan lingkungan agar terhindar dari virus. Salah satunya dengan rajin cuci tangan, jaga pola hidup sehat, hindari keramaian atau jaga jarak interaksi sosial.

“Ini dimulai dari diri sendiri memulai displin. Apa yang diupayakan pemerintah kita sehingga bisa terhindar dari virus ini,” pungkasnya.***(Red/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.