Cegah Penyebaran Covid-19, Ratusan Masker Dibagikan Pramuka Saka Wanabakti KPH Blora

BLORA, (blora-ekspres.com) – Pramuka Satuan Karya ( Saka ) Wanabakti Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora bagikan ratusan masker kepada warga di Jalan Protokol Blora, Jumat (08/05/2020).

Pembagian masker tersebut, sebagai bentuk kepedulian Pramuka Saka Wanabhakti KPH Blora untuk pencegahan covid-19 di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

“Ini adalah untuk mendidik adik-adik pramuka binaan Saka Wanabhakti KPH Blora, peduli terhadap lingkungan,” ucap Sylvia Koesoemaningrum.

Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan di tiga tempat yakni di jalan Ahmad Yani, depan Kejaksaan Negeri Blora, Blok T dan Alun-Alun Kabupaten Blora.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian generasi muda dalam untuk ikut serta mencegah rantai penyebaran pandemi Covid-19,” terang Sylvia.

Menurutnya, di tempat tersebut masih banyak dijumpai pengguna jalan yang belum menggunakan masker. Padahal di Kabupten Blora berdasarkan data dari Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 saat positif rapid test aemakin bertambah 7 orang menjadi 32 orang.

“Semoga kegiatan ini banyak manfaatnya dan semoga wabah Covid – 19 di Kabupaten Blora ini bisa segera berakhir, dan dalam pelaksanaan kegiatan ini tetap memakai masker, Hand Sanitizer dan jaga jarak (Social Distancing ),” imbuh Sylvia.

Sementara itu Dilli ketua Dewan Saka Wanabakti Blora menyampaikan sebagai pramuka sesuai pengamalan dasa darma dan trisatya sangat antusias dengan kegiatan ini.

“Dengan senang hati kami bisa makukan kegiatan yang dapat membantu, meringankan dan bisa bermanfaaat bagi yang membutuhkan,” ujar Dilli.

Pada kesempatan yang sama Wardi seorang pengguna jalan asal desa Bangkle Kecamatan Kota Blora mengucapkan terimakasih kepada adik –adik Pramuka yng telah peduli terhadap bahayanya Corona.

“Semoga Corona ini segera berakhir dan kegiatan perekonomian kita bisa berjalan seperti semula”, kata Wardi.***(Red/Her/Yit/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.