Dandim 0721/Blora Cek Posko PPKM Mikro

BLORA, (blora-ekspres.com) – Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi melaksanakan kunjungan ke Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berbasis Mikro di tiga desa, Selasa (16/02/201).

Desa yang dikunjungi Dandim tersebut antara lain, Desa Tutup Kecamatan Tunjungan, Desa Trembulrejo Kecamatan Ngawen dan Desa Ngapus Kecamatan Japah.

Dalam kunjungannya Dandim menyatakan kesiapan anggota TNI khususnya Kodim 0721 Blora dan Koramil jajaran dalam mensukseskan kebijakan Pemerintah mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro hingga tingkat RT/RW, serta bertindak sebagai motivator dalam memutus mata rantai Covid 19.

Kalau perlu kita akan terjun langsung sampai tingkat RW ataupun tingkat RT guna untuk mensosialisasikan kebijakan Pemerintah,”imbuhnya”

Ayo bareng-bareng kita perangi penyebaran virus Covid-19, kita harus sama-sama peduli, penyebaran virus ini.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan, adanya Posko PPKM Mikro di tingkat desa, di harapkan 3 pilar (kepala desa/Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas) yang di Ketuai oleh Kepala desa/lurah menjadi motor utama dalam membantu menekan penyebaran covid 19.

“Dengan harapan posko tersebut untuk memudahkan kontrol masyarakat yang terkena covid 19 ditingkat RT dan sekaligus mempermudah percepatan penanganan,” terang Dandim.

Posko tersebut, kata Dandim juga menampilkan data yang lengkap terkait zonasi daerah sampai dengan tingkat RT dan sekaligus sebagai ajang untuk berlomba antara satu desa dengan desa yang lain dalam rangka penanganan covid 19.

“Hal ini tentunya untuk membantu pelaksanaan 3T apabila ada yang terpapar covid 19 sekaligus mewujudkan zona desa hijau dan terbebas dari covid 19,” lanjut Dandim.

Saya minta kerjasamanya, patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, pakai masker setiap keluar rumah, jaga jarak dan hindari kerumunan. Lebih baik didalam rumah atau kurangi aktifitas yang kurang penting.

Kodim Blora juga akan mendukung kebijakan pemerintah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang berbasis skala mikro (PPKM Mikro) hingga pada tingkat RT/RW.

“Peraturan PPKM Mikro sudah mulai dijalankan, semua tidak bisa lepas dari peran aktif para Babinsa Koramil dan Babinkamtibmas Polsek yang ada diwilayah untuk membantu pemerintahan daerah di tingkat RT/RW di Desa / Kelurahan, kita harus bergerak cepat dalam pembuatan posko-posko PPKM di tingkat Desa,” ujar Dandim Ali Mahmudi

Selain melakukan pengecekan di Posko PPKM mikro Dandim juga melihat persiapan posko Covid-19 dengan melihat papan data penunjuk kegiatan di posko PPKM, melakukan pengecekan sarana dan prasarana, data dan laporan tentang kondisi ataupun zona-zona dukuh di wilayah Desa yang telah ditetapkan.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.