Scroll untuk baca artikel
Example 300x600
Example floating
Example floating
Example floating
HL

Di Blora, 14 Pasien Covid-19 Jenuh Tak Kunjung Sembuh Dijemput Paksa Keluarga

×

Di Blora, 14 Pasien Covid-19 Jenuh Tak Kunjung Sembuh Dijemput Paksa Keluarga

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Ratusan anggota keluarga dari para pasien Covid-19 mendatangi klinik Bakti Padma yang jadi lokasi karantina pasien Covid-19 di Kabupaten Blora, Selasa (16/06/2020) siang..

Massa yang berjumlah lebih dari seratusan orang itu, ingin menjemput paksa anggota keluarga mereka yang dirawat di klinik tersebut.

Umar Abdul, salah satu keluarga pasien mengaku sudah jenuh dan stres karena cukup lama dirawat namun tidak kunjung sembuh.

“Alasannya sudah jenuh dan capek. Sudah dua bulan empat puluh hari ditahan di situ, swab juga nggak keluar hasilnya. Mungkin, jenis penyakitnya lain. Anak-anak sudah stres berat. Bahkan terakhir mau di swab kata dokter sudah pada nggak mau semua,” kata Umar Abdul.

Sementara itu, manajer RSUD dr Soetijono Blora yang juga tim gugus tugas penanganan percepatan Covid-19 Kabupaten Blora, dr Nugroho mengatakan, ada 14 keluarga pasien yang ingin menjemput keluarganya untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

Namun, setelah melakukan dialog petugas akhirnya mengizinkan pasien untuk dibawa pulang keluarga masing-masing menggunakan kendaraan minibus.

“Iya ini atas permintaan keluarga pasien sendiri. Ini ada 14 pasien mereka semua dari klaster Temboro. Kami tadi sudah izin ketua gugus tugas, ya nggak apa-apa. Daripada di sini jenuh, sudah sekian lama tidak sembuh-sembuh, mereka tambah stres sehingga bisa menurunkan kekebalan tubuh. Semoga dengan isolasi mandiri ketat hasilnya lebih baik,” kata dr Nugroho di lokasi.

Menurut dr Nugroho, dari 14 pasien yang meminta pulang, 3 pasien negatif hasil swabnya, sementara 11 positif.

“Kondisinya baik, tidak ada masalah, secara fisik baik. Ini nanti tanggung jawab masing-masing keluarganya dan kepala desa untuk menjaganya,” paparnya.***(Red/Tim)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *