Demi Hindari Perkumpulan di Sekolah, Dindik Blora Mengimbau Guru Bagikan Raport Kerumah Orang Tua Murid

BLORA, (blora-ekspres.com) – Masa pandemi covid-19 memaksa masyarakat untuk tak berkumpul. Salah satu bentuk pemerintah untuk mewujudkannya yaitu diterapkannya physical distancing hingga Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

Demi terus terwujud imbauan tersebut, terdapat sekolah yang menghentikan pembagian rapor di sekolah pada umumnya. Penerimaan rapor murid sekolah di Kabupaten Blora, akan diantarkan secara langsung oleh guru ke rumah masing-masing murid.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Hendi Purnomo mengatakan, gebrakan ini merupakan instruksi langsung dari Bupati Blora sebagai bentuk pelayanan kepada orang tua murid.

“Saya perintahkan bapak ibu guru mendatangi rumah orang tua murid. Silaturahmi, berkomunikasi terkait pendidikan termasuk pendaftaran PPDB. Harapannya begitu. Wajib nanti teknisnya pihak sekolah yang menentukan,” kata Hendi saat ditemui wartawan di ruangannya, Rabu (17/06/2020).

Cara ini menurut Hendi sudah ia komunikasikan dengan beberapa orang tua murid. Hasilnya mereka kebanyakan sangat setuju.

“Beberapa orang tua saya tanya, seneng lho didatangi bapak ibu guru. Ini kan masa pamdemi, bisa sesekali berkunjung. Sekolah yang muridnya jauh nanti bisa diatur teknisnya,” jelasnya.

Pembagian rapot sendiri akan mulai dilakukan pada tanggal 19-20 Juni besok. Namun begitu, pihaknya memberi kebebesa sekolah untuk membagikan rapot kepada para siswanya.

“Untuk yang lima hari masuk tanggal 19, yang enam hari itu tanggal 20. Tapi silahkan kalau sekolah mau membagikan sebelum tanggal itu, kan sudah ada beberapa itu. Tapi rata-rata sepakat serentak di tamggal 19-20 Juni,” terangnya.***(Red/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.