Example floating
Example floating
Example floating
HLPendidikan

Puluhan Siswa SMA se Blora Adu Talenta di FLS2N

×

Puluhan Siswa SMA se Blora Adu Talenta di FLS2N

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Puluhan siswa SMA bersaing adu talenta dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Blora yang dilaksanakan di SMAN 2 Blora, Rabu (06/03/2024).

Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya SMA se Kabupaten Blora Taufan Afandi, mengatakan FLS2N merupakan kegiatan rutin tahunan, yang digelar untuk memberikan ruang pengembangan bagi bakat murid di sektor seni. Selain itu juga bertujuan untuk menggali kearifan lokal melalui ajang yang dilombakan.

“Hasil yang diharapkan bagus, sehingga perlu pembinaan lebih intensif karena akan mewakili Blora ke tingkat Provinsi Jawa Tengah,” kata Taufan.

Dijelaskannya, tema yang diangkat pada FLS2N jenjang SMA se Kabupaten Blora adalah “Merdeka Berprestasi, Talenta Seni Menginspirasi”

“Ada sembilan cabang lomba, yaitu Cipta Lagu, Solo Gitar, Menyanyi Solo, Desain Poster, Fotografi, Film Pedek, Komik Digital, Kriya dan Tari Kreasi,” jelasnya.

Sementara itu Guru SMAN 2 Blora Pujianto, mewakili Slamet Joko Waluyo, Kepala Sekolah setempat, menyampaikan selama pandemi Covid-19 pelaksanaan FLS2N jenjang SMA dilakukan secara daring.

“Jadi ini yang pertama dilaksanakan secara luring setelah pandemi Covid-19. Mewakili Bapak Kepala SMAN 2 yang sedianya akan hadir langsung membuka, tetapi karena ada tugas lain, beliau menyampaikan mohon maaf dan mengucapkan selamat bertanding semoga menjadi yang terbaik, membawa nama baik Kabupaten Blora di tingkat Provinsi Jawa Tengah bahkan ke tingkat Nasional,” ungkapnya.

Ia menambahkan, hasil dari FLS2N bisa menjadi salah satu modal untuk mengikuti seleksi di Perguruan Tinggi.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *