Scroll untuk baca artikel
Example 300x600
Example floating
Example floating
Example floating
HL

Dukung Ketahanan Pangan, Polisi Sambangi Peternak Lele di Blora

×

Dukung Ketahanan Pangan, Polisi Sambangi Peternak Lele di Blora

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Sebagai bentuk Polri dalam mendukung ketahanan pangan nasional baik di sektor pertanian maupun peternakan, menuju masa adaptasi kehidupan baru karena wabah pendemi Covid-19. Polres Blora, terus mendorong seluruh Polsek jajarannya untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka mendukung ketahanan pangan

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Tunjangan Briptu Joko Supriyanto, menyambangi kolam budidaya ikan lele milik Bapak Sutrisno warga Desa Kalangan, Kecamatan Tunjungan, Blora, Minggu (19/07/2020).

“Saya menyambangi kolam ikan lele milik bapak Sutrisno ini selain menyampaikan pesan Kamtibmas dan protokol kesehatan Covid-19. Juga memberikan motivasi agar lebih semangat dalam usaha budidaya ikan air tawar ini. Kemudian saya minta bapak Sutrisno juga menularkan ilmu ternak lele kepada warga yang lain guna mendorong masyarakat desa yang produktif,” katanya.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan memerintahkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendampingan pada setiap desa binaannya. Dengan menggali potensi yang ada disetiap wilayah dan mendorong masyarakat untuk berwira usaha dengan melakukan budidaya ternak ikan lele maupun menanam sayuran dengan cara hidroponik.

“Bhabinkamtibmas harus mampu memanfaatkan sumberdaya yang ada di desa binaannya masing-masing. Dengan mendorong masyarakat untuk lebih produktif dan dalam rangka mendukung ketahanan pangan,” ucap Kapolres.

Ditambahkannya Polri juga mengajak masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan dengan melakukan pengolahan lahan tidur menjadi lahan produktif.

Sedangkan untuk budidaya ikan masyarakat bisa membuat kolam sederhana berukuran kecil dengan memanfaatkan pekarangan di samping atau belakang rumah.

“Semoga dengan adanya pendampingan budidaya ikan lele oleh Bhabinkamtibmas ini nantinya akan meringankan beban kebutuhan masyarakat apabila suatu saat terjadi lonjakan harga atau kelangkaan lauk pauk dan sayur mayur di pasaran,” harap AKBP Ferry.***(Red/Rif)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *