Jelang Nataru, Wabup Himbau Para Jamaat Tetap Patuhi Prokes

BLORA, (blora-ekspres.com) – Pemerintah Daerah (Pemda) Blora, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) jelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) dalam masa pandemi Covid-19 yang berlangsung di ruang pertemuan Setda Blora, Jumat (18/12/2020).

Wakil Bupati Blora Arief Rohman, menyampaikan dua acara tahun 2020 ini berbeda dengan peringatan tahun–tahun sebelumnya. Karena, natal dan tahun baru di penghujung 2020 ini berlangsung dalam suasana pandemi.

“Maka kita harus kembali berupaya lebih keras untuk menekan jumlah kasus Covid 19 di daerah. Perlu ada langkah-langkah bersama untuk mengantisipasi terjadinya penambahan pasien positif dan munculnya cluster baru akibat momen akhir tahun,” ujar Arief Rohman.

Agar semua berjalan tertib sesuai, terang Arif, meminta untuk menindak tegas bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan (Prokes).

“Semua berjalan tertib sesuai dengan protokol kesehatan dan ketentuan yang diberlakukan di masa pandemi covid-19 dan pelarangan adanya kerumunan pada kegiatan apapun,” tegas Arif Rohman.

Karena penyebaran virus covid-19 di Blora masih cukup tinggi, Arif Rohman menghimbau kepada semua masyarakat untuk berhati-hati dan tetap waspada.

“Hari Natal dan Tahun Baru 2021 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan pandemi di Blota agak memprihatinkan, sehingga seluruh warga masyarakat perlu tetap waspada dan hati-hati,” kata Arief Rohman.

Lebih lanjut, Wabup mengharapkan agar tokoh agama tidak jemu mengimbau kepada jemaatnya untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya mengharapkan agar para tokoh agama tidak jemu-jemunya mengingatkan jemaat gereja masing-masing untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat, terlebih lagi dalam pelaksanaan ibadah di Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ini, semoga semua berjalan dengan lancar dan tidak memunculkan klaster baru sekaligus mohon doa nya semoga pandemi ini segera berlalu dari Kabupaten Blora,” harap Arif Rohman.

Selaku Wakil Bupati, Arif Rohman mengucapkan terima kasih Forkopimda, para tokoh agama, BAMAG (Badan Kerjasama Gereja-gereja) Blora dan OPD yang telah ikut merumuskan bersama pembahasan kesiapan Hari Natal dan Tahun Baru 2021.***(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.