Kapolres Blora Imbau Warga Rayakan Nataru dengan Sederhana

BLORA, (blora-ekspres.com) – Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan mengimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Blora untuk merayakan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) dengan cara sederhana dan tidak menimbulkan kerumunan. Ini merupakan maklumat Kapolri yang dikeluarkan untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan masyarakat. Dimana saat ini, pandemi Covid-19 belum ada tanda tanda mereda.

“Guna memberikan perlindungan dan jaminan keamanan dan keselamatan masyarakat selama pelaksanaan libur nataru itulah, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia mengeluarkan maklumat untuk tidak menyelenggarakan pertemuan atau kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum,” kata AKBP Ferry Irawan, Kamis, (24/12/2020).

Kegiatan tersebut diantaranya, perayaan Natal dan kegiatan keagamaan di luar tempat ibadah. Kemudian pesta atau perayaan malam pergantian tahun, arak-arakan, pawai atau karnaval hingga pesta penyalaan kembang api.

Selaku Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan juga mengimbau agar pelaksanaan perayaan nataru dilakukan secara sederhana bersama teman dan keluarga dekat, itupun harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Protokol kesehatan merupakan yang paling utama, untuk itu biasakan 4M saat pelaksanaan kegiata. Yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta menghindari kerumunan,” ungkap AKBP Ferry Irawan.

Lebih lanjut, AKBP Ferry Irawan menegaskan bahwa apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat Kapolri maka setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan yang diperlukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

AKBP Ferry Irawan mengajak kepada seluruh warga agar memanfaatkan momen Natal dan Tahun baru kali ini dengan berdoa agar pandemi Covid-19 segera sirna dari dunia, sehingga kegiatan bisa berjalan kembali normal.

“Mari kita berdoa, semoga Covid-19 segera sirna, untuk itu kita harus selalu melakukan tindakan antisipasi yaitu dengan disiplin protokol kesehatan,” pungkas Kapolres.***(Red/Rif)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.