Kapolres Blora Pimpin Sertijab Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Empat Kapolsek

BLORA, (blora-ekspres.com) – Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan memimpin serah terima jabatan (sertijab), Kompol Zuwono selaku Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) kepada penggantinya AKP Supriyo. Pejabat lama berpindah sebagai Kabag Ren Polres Grobogan dan pejabat baru yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Randublatung.

Selain jabatan Kabag Ops, jabatan Kasat Reskrim Polres Blora juga diserahterimakan dari pejabat lama dari AKP Herry Dwi Utomo kepada pejabat yang baru AKP Setiyanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kragan Polres Rembang. Pejabat lama digantikan karena sedang menjalani masa pendidikan Sespima.

Sedangkan tiga Kapolsek yang ikut sertijab yaitu Kapolsek Blora Kota, Kapolsek Cepu, Kapolsek Ngawen dan Kapolsek Randublatung.

Dalam serahterima jabatan tersebut, Kapolsek Cepu dari AKP Slamet Riyanto yang juga sedang menjalani masa pendidikan Sespima diganti oleh AKP Agus Budiana yang sebelumnya menjabat Kapolsek Blora.

Selanjutnya jabatan Kapolsek Blora diganti oleh AKP Joko Priyono yang sebelumnya menjabat Kapolsek Ngawen diganti oleh Iptu Sunarto yang sebelumnya menjabat Kasi Propram Polres Blora.

Kemudian Kapolsek Randublatung diisi oleh AKP Subardo yang sebelumnya menjabat Kasubbag Prograr Bag Ren Polres Karanganyar.

Para pejabat baru Polres Blora, Kabag Ops, Kasat Reskrim dan 4 Kapolsek sedang mengambil sumpah jabatan (foto : Dok/Arif)

Upacara sertijab disertai dengan penyematan tanda jabatan dan sumpah pejabat baru oleh Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan di halaman Mapolres Blora, Sabtu (11/04/2020).

Dalam amanatnya, Kapolres Blora menyampaikan dalam kegiatan upacara serah terima jabatan sengaja dilakukan dengan dengan tetap menjaga jarak fisik (Physical Distancing) serta menggunakan masker kepada seluruh peserta upacara sertijab mengingat situasi saat ini dalam pandemi Covid-19.

“Meski dalam situasi wabah pendemi Covid-19, kegiatan upacara sertijab Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kapolsek ini, harus tetap kita laksanakan dengan sederhana dan khidmat,” ujarnya.

Kapolres mengatakan, alih tugas merupakan hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis. Hal itu dilakukan dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja personel Polri agar lebih profesional.

“Alih tugas ini dalam rangka penyegaran dan peningkatan kinerja atau jenjang karier dilingkungan organisasi Polri,” jelasnya.

AKBP Ferry Irawan juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat yang lama dan mengucapkan selamat untuk pejabat yang baru.

“Terima kasih buat pejabat yang lama Kompol Zuwono, yang telah terbukti sangat baik mengemban tugas sebagai Kabag Ops. Semoga ditempat dan jabatan yang baru nanti, bisa lebih  baik dan ditingkatkan lagi. Kami semua keluarga besar Polres Blora begitu terasa kehilangan,” katanya.

Ucapan selamat juga diberikan kepada AKP Supriyo yang menjabat sebagai Kabag Ops yang baru. Dengan harapan mampu dan lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan tugas operasional Polres Blora kedepannya.

“Saya tau benar jabatan Kabag Ops tidak mudah, karena dituntut harus cekatan, luwes, mampu berkordinasi antar instansi dan memimpin kegiatan operasional anggota di lapangan. Namun saya percaya bahwa AKP Supriyo mampu melaksanakan dan menerapkan hal itu,” beber AKBP Ferry.

Ditambahkan, tentunya para pejabat Kapolsek jajaran ini bisa dikatakan orang lama dan sudah memahami karakteristik kewilayahan karena sudah lama bertugas di Polres Blora.

Kendati demikian, segera menyesuaikan diri serta menguasai situasi dan kondisi juga perkembangan yang terjadi di tempat tugas yang baru.

“Lakukan langkah-langkah konkrit untuk solusi yang terbaik serta kenali lingkungan, dan laksanakan koordinasi yang baik dengan para tokoh masyarakat, agama dan instansi terkait yang ada,” tegas Kapolres.

Mengakhiri arahannya AKBP Ferry meminta jajarannya untuk melaksanakan tugas kepolisian yang di emban secara profesional dan proporsional dengan penuh kesadaran serta tanggung jawab.

“Saya harapkan berikan dukungan dan jalin kerjasama yang baik dengan pejabat baru dalam pelaksanaan tugasnya, sehingga dapat tercipta situasi kebersamaan, kenyamanan serta situasi yang kondusif dan penuh keakraban untuk wujudkan Kabupaten Blora aman dan guyub rukun serta lebih dicintai masyarakat,” harapnya.***(Red/Tim)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *