Ketua DPRD Blora Kunjungi Pasar Banjarejo

BLORA, BE – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora M. Dasum mengunjungi Pasar Banjarejo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Selasa (21/01/2020).

Kunjungan yang didampingi oleh Wakil Ketua Siswanto tersebut, pengecekan pembangunan pasar rakyat Banjarejo yang akan diresmikan oleh Kementrian Perdagangan tanggal 28-29 Januari 2020 mendatang.

“Hari ini kami (DPRD.red) mengunjungi pasar rakyat Banjarejo, bukan sidak. Karena akan ada kunjungan dari Kementrian Perdagangan,” kata Dasum Ketua DPRD Blora, saat kunjungan di Pasar.

Terlihat, los pasar rakyat Banjarejo tersebut masih banyak yang belum di tempati. Namun sudah ada dalam daftar pemilik.

“Yang kosong, nanti supaya segera ditempati biar segera ramai, kan sudah dibangun bagus,” imbuh Dasum.

Perlu diketahui, pembangunan pasar rakyat Banjarejo dengan dana tugas pembantuan (TP) sebesar Rp. 4.000.000.000 dengan pagu fisik Rp.3.773.000.000 bersumber dari APBN.

Ketua DPRD M. Dasum mengunjungi Pasar Banjarejo

PT. Remaja mandiri Jaya Selaras Semarang merupakan pemenang lelang dengan harga lelang Rp. 3.659.128.000 serta jangka waktu pelaksanaan pembangunan 90 hari, 27 September – 25 Desember 2019 lalu, dan tepat waktu.

Sementara, Wakil Ketua DPRD kabupaten Blora, Siswanto yang juga ikut dalam. Kunjungan menambahkan, sebelumya pasar Banjarejo ini hanya ada kegiatan jual beli setiap pasaran Pon dan Legi saja.

“Sebelunya, Pasar Banjarejo hanya ada kegiatan tiap Pon dan Legi. Namun, dengan dibangunya pasar ini akan menjadi pasar rakyat setiap harian,” ungkap Siswanto.

Salah satu pemilik kios lama, Rukmini (61) mengaku, merasa senang tempatnya bersih, namun ia mengeluhkan los yang baru ini lebih kecil dari sebelumnya.

“Kecil mas, tidak seperti milik saya yang dulu, jadi bingung untuk menata dagangan,” kata Rukmini.***(Hr/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.