Masuk Zona Merah, Lima Daerah di Jateng Prioritas Bantuan Ormas PP

BLORA, (blora-ekspres.com) – Ormas Pemuda Pancasila (PP) melalui Gugus tugas taskforce kemanusiaan Covid-19 telah memprioritaskan 5 Kabupaten/Kota di Jawa tengah yang berstatus zona merah. Lima Kabupaten/Kota tersebut diantaranya, Kabupaten Blora, Purbalingga, Purworejo, Banyumas dan Kota Semarang.

Ketua tim gugus tugas jawa tengah, Maya Sopa mengatakan, dipilihnya 5 Kabupaten/Kota sebagai prioritas penerima bantuan penanganan percepatan Covid -19 karena status mereka sebagai zona merah penyebaran Covid -19.

“Di Jateng, kita fokus 5 Kabupaten/Kota yang masuk zona merah. Termasuk Kabupaten Blora. Data ini langsung dari pusat. Jawa Tengah hanya meneruskan,” kata Maya saat memberikan pemaparan tim gugus tugas Cabang Blora, Di Hotel Kyriad Arra, Sabtu (20/06/2020) siang.

Maya menjelaskan, Penyaluran bantuan ini merupakan salah satu program Majelis Pimpinan Nasional (MPN) untuk percepatan penanganan Covid -19. Bantuan yang diberikan berupa APD medis, alat disinfektan, Vitamin hingga sembako.

“Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga, Pertama, warga terdampak langsung, keluarga kurang mampu dan warga yang sama sekali tersentuh bantuan,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Jawa Tengah, Bambang Eko Purnomo menambahkan, bantuan Covid ini merupakan bentuk kepedulian MPN pusat kepada MPW ke MPC yang harus segera dilaksanakan.

“Karena saatnya PP dibutuhkan, saatnya PP memperlihatkan menyandang Pancasila sangat berat. Apalagi Pancasila sedang digoyang,” jelas Bambang.

Ketua MPC Blora, Munaji mengatakan, Bantuan yang disalurkan Tim gugus tugas MPC Blora saat ini telah mencapai 70%.

“Bantuan yang kami salurkan kepada masyarakat adalah bantuan alat medis di 3 Puskesmas, Ngawen, Kunduran dan kota Blora. Kita juga telah salurkan 350 paket sembako dari 500 paket yang ada. Sisanya nanti akan menyusul,” kata Munaji.***(Red/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.