Mendadak Tes Urine, Kapolres Blora Tidak Akan Tebang Pilih Urusan Narkoba

BLORA, (blora-ekspres.com) – Upaya memastikan tidak ada anggota Polres Blora yang mengkonsumsi narkoba, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama menginstruksikan seluruh anggotanya untuk melakukan pemeriksaan tes urine secara mendadak saat setelah berlangsungnya apel pagi, Rabu (24/02/2021).

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama mengungkapkan, kegiatan test urine kepada anggota ini adalah program rutin dalam rangka untuk meningkatkan kedisiplinan anggota. Kapolres membeberkan, sebelum menertibkan masyarakat maka kita lakukan penertiban anggota, apalagi Narkoba menjadi salah satu atensi dari Kapolri.

“Kedisiplinan anggota, salah satunya adalah tentang Narkoba menjadi salah satu program Kapolri, untuk itu Polres Blora melaksanakan test urine secara dadakan dan berkala, dimana untuk Polsek jajaran juga akan kita laksanakan,” beber Kapolres Blora.

Masih tambah Kapolres, dalam hal penindakan kasus penyalahgunaan narkoba, Polres Blora tidak akan tebang pilih, baik masyarakat umum ataupun anggota Polri jika terlibat kasus tersebut akan ditindak dan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kita tidak akan menutup nutupi, jika ada anggota yang terlibat narkoba maka akan kami proses,” tambah AKBP Wiraga.

Kemudian kepada masyarakat, terutama warga Blora Kapolres berpesan agar jangan main main dengan narkoba karena efeknya sangat luas bahkan bisa merusak masa depan seseorang.

“Hindari Narkoba, karena efeknya sangat membahayakan, bukan hanya masyarakat anggota Polripun kami berpesan agar tidak bermain dengan barang haram ini,” jelas Kapolres.

Sementara itu Kasat Resnarkoba AKP Hartono menyampaikan, bahwa dalam test urine kali ini melibatkan Si Propam, Ur Dokkes dan Satnarkoba Polres Blora sehingga jika ada anggota yang terindikasi positif bisa langsung ditindaklanjuti. Bahkan dalam test urine tersebut digunakan sebuah alat Test kid Narkoba yang bisa mengetahui secara cepat hasil test urine seseorang.

“Jadi dalam test urine ini kita gunakan testkid narkoba, dimana bisa langsung diketahui hasilnya. Namun demikian jika ditemukan anggota yang terindikasi positif, akan kita kirimkan hasil test urinenya ke Laboratorium Forensik untuk ditindaklanjuti lebih lanjut,” kata Kasat Resnarkoba.

Adapun hasil test urine yang telah dilakukan tidak ada anggota yang terindikasi mengkonsumsi narkoba.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.